Hafiz 10 Juz, Siswi SD jadi Anak Asuh Bupati Agam

ANAK ASUH— Bupati Agam Andri Warman mengangkat menjadi anak asuh pribadi seorang bocah perempuan yang yang hafiz 10 juz, siswi SD Islam Rasuna Said Maninjau.

Bupati Agam Andri Warman mengangkat seorang peserta Cer­das Quran yang digagas Padang TV bekerjasama dengan Pemkab Agam, menjadi anak asuhnya. Anak itu Syifaurrahmah Al Arifi siswi kelas V SD Islam Rasuna Said Maninjau, Kecamatan Tanjung Ra­ya, yang kini baru berusia 10 tahun setelah mampu hafal Al-Quran 10 Juz.

Anak yang akrab disapa Syifa ini tampil di sesi I di Cerdas Quran, bahkan ia penghafal Al-Quran terbanyak dari 18 peserta lain di sisinya. Menurut Bupati Andri War­man, kemampuan seperti Syifa ini perlu disupport karena memiliki potensi di bidang agama. Bhkan, ia menyatakan siap mengangkat Syifa jadi anak asuh pribadinya.

“Bayangkan, anak usia 10 tahun sudah hafal Al-Qur’an 10 Juz dan ini sangat luar biasa, kita berkomitmen melanjutkan sekolah Syifa hingga perguruan tinggi, jika perlu di Al Azhar Mesir,” ujar bupati saat buka Cerdas Quran, di aula Bappeda Agam, Selasa (18/1).

Kemampuan anak seperti ini, katanya, perlu support baik secara moril maupun materil. Apabila keluarganya kurang mampu didu­kung dengan moril dan materil, tapi jika mampu dibantu secara moril. “Mensupport tidak semata-mata dengan materil, tapi moril juga dibutuhkan dalam memotivasi anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” sebut Andri Warman yang akrab disapa AWR ini.

Tidak hanya itu, jika ada peserta lain di Cerdas Qur’an ini yang hafalan Al-Qur’an-nya di atas 10 juz, bupati AWR juga akan jadikan mereka sebagai anak asuh priba­dinya.

Pernyataan ini membuat pihak sekolah tidak bisa berucap apa-apa, karena sangat bersyukur seorang anak didiknya diangkat jadi anak asuh Bupati Agam. “Tidak bisa berucap apa-apa, kita sangat ber­syukur, semoga Allah SWT mem­balas segala kebaikan pak bupati dan selalu diberi kesehatan,” ucap Kepala SD Islam Rasuna Said Maninjau, Dewi Yuliana. (pry)

Exit mobile version