Didikan Subuh Nagari Ampang Gadang Dibuka Bupati Agam

Bupati Agam Andri Warman menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan didikan subuh se Nagari Ampang Gadang yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Nagari Ampang Gadang, Ampek Angkek, Selasa (4/1).

Bupati Agam Andri Warman menghadiri se­kaligus membuka secara resmi kegiatan didikan su­buh se Nagari Ampang Ga­dang yang dilaksanakan di halaman Kantor Wali Nagari Ampang Ga­dang, Ampek Angkek, Selasa (4/1). Turut dihadiri Kabag Kesra Surya Wendri, Wali Nagari Ampang Gadang Rifki Syai­ful, Camat Ampek Angkek Eko Espito.

Kegiatan ini diikuti 3 MDTA dan 2 TPQ yang berasal dari MDTA Baiturrahim Parik Putuih, TPQ Al-Jihad Surau Pinang, MDTA Istiqomah Surau Kamba, TPQ Al-Jamiaa’ Bonjol alam, MDTA Mahadul Is­lami Ampang Gadang. Ma­sing-masing MDTA at­au TPQ mengirim yang 10 peserta laki-laki dan 10 peserta perempuan de­ngan total jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 100 orang.

Bupati Agam Andri War­man mengatakan, didikan subuh adalah su­atu konsepsi pendidikan Islam yang fungsional dan praktis. “Didikan Subuh dapat membentuk pribadi muslim sejati yaitu pribadi yang seluruh aspek kehidupannya berdasarkan Al-Quran dan Sun­nah,”u­jar Andri.

Ia berharap melalui kegiatan didikan subuh ini anak-anak dapat menjadi pribadi yang mandiri. “Dan semoga didikan subuh ini tetap dilestarikan eksistensinya karena di­dikan subuh memiliki fungsi yang dapat membentuk karakter bagi anak-anak sejak usia dini menuju Agam yang lebih Madani,” tutur bupati.

Pada kesempatan itu Ketua Pelaksana Rahmat Fauzi mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan pendidikan dalam bidang agama dan menjadikan anak-anak yang Qurani dan syiarnya Agama Islam di kalangan generasi muda. (pry)

Exit mobile version