Vaksin Pfizer Diminati Masyarakat di Kabupaten Agam

DIMINATI--Vaksin Pfizer diminati masyarakat Agam.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Hendri Rus­dian menyebutkan, vaksin jenis Pfizer menjadi incaran ma­syarakat di Agam. “Banyak masyarakat yang menginginkan vaksin dosis Pfizer ini ketika ikuti vaksinasi,” ujar Hendri Rusdian  Menurut Hendri, Pfizer diminati kemungkinan efikasi atau ke­manjuran vaksin yang tinggi dan minim efek samping, tapi ka­tanya bukan berarti jenis lain tidak bagus digunakan. Semua jenis vaksin prinsipnya sama, untuk meningkatkan imunitas, agar dapat membentengi diri dari serangan Covid-19.

Namun, pihaknya selalu berupaya menyediakan stok vaksin Pfizer ini, agar ma­sya­rakat mau divaksin dalam me­ningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Agam. “Hari ini tim kita menjemput vaksin Pfizer ke Dinas Kesehatan Sumbar, ka­rena stok kita habis. Termasuk Moderna, mengingat stoknya mulai menipis,” sebut Hendri.

Ia menjelaskan, Pfizer di­jemput sebanyak 4.000 dosis dan Moderna 710 vial, se­dang­kan Sinovac kini stoknya masih mencukupi untuk beberapa hari ke depan. “Secara umum a­nimo masyarakat untuk di­vak­sin sudah mulai me­ning­kat. Se­hingga ini perlu kita melayani, agar penguatan herd immunity atau kekebalan kelompok se­gera terbentuk,” kata Hendri.

Ia menjelaskan, per 6 November 2021, capaian vaksinasi di Agam untuk dosis pertama sebanyak 104.024 atau 24,43 persen dari 425.762 sasaran vaksin. Kemudian vaksin dosis kedua baru 41,176 atau 9,67 persen, serta 1.015 vaksinasi atau 81,53 persen dosis ketiga bagi tenaga kesehatan. (pry)

Exit mobile version