Bupati Agam Uji Disertasi Mahasiswa Pascasarjana FK Unand

PENGUJI EKSTERNAL— Bupati Agam Andri Warman didaulat menjadi penguji eksternal, ujian tertutup mahasiswa Program Pascasarjana Fakultas Kedokteran Unand, Padang secara virtual.

Bupati Agam Andri War­man dinobatkan sebagai pe­nguji eksternal, pada ujian ter­tutup mahasiswa Program Pas­ca­sarjana Fakultas Kedokteran Unand Padang, secara virtual di rumah Dinas Bupati Agam, Selasa (13/7).

Andri Warman yang juga seorang akademisi bergelar doktor ini, menguji disertasi mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat program doktor atas nama Lili Fajria, dengan judul disertasinya “Penga­suhan Anak Jelang Remaja (PAJAR)”.

Pada kesempatan itu, Dosen Universitas Trisakti ini menga­presiasi Lili Fajria, yang telah memilih Lubuk Basung, Kabu­paten Agam, sebagai lokasi penelitian dalam menyusun disertasinya.

Alhamdulillah, da­lam disertasinya Lili Fajria me­milih Lubuk Basung sebagai lokasi penelitiannya,” sebut bupati yang akrab disapa AWR ini.

Dikatakan, hasil penelitian Lili Fajria ini akan jadi masukan bagi pemerintah daerah dalam menjadikan Agam lebih maju, terutama berkaitan dengan melahirkan generasi ber­pen­didikan dan berkarakter yang terhindar dari perbuatan me­nyalahi norma adat dan aga­ma.

“Kita berharap jika nanti Lili Fajria sudah selesai ujian ter­buka, kita akan buat MoU de­ngan prodi S3 Kesehatan Ma­syarakat Fakultas Kedokteran Unand, untuk penyuluhan ke­pada masyarakat terkait pe­ngasuhan anak jelang remaja ini,” ujar bupati. (pry)

Exit mobile version