Bupati Agam Hadiri Penyerahan Ijazah Santri MTI Canduang

Bupati Agam Andri Warman hadiri penyerahan ijazah santriwan dan santriwati Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang, Senin (28/6).

Bupati Agam Andri Warman hadiri penye­rahan ijazah santriwan dan santriwati Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Canduang, Senin (28/6). Dalam kegiatan tersebut Bupati Agam didampingi Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Camat Can­duang, Fauzi dan lainnya.

Bupati Agam Andri War­man mengucapkan selamat kepada santriwan dan santriwati yang mene­rima ijazah itu, sebagai tanda telah menye­lesai­kan pendidikan di pondok pesantren tersebut. Pe­nye­rahan ijazah kepada 141 santriwan dan santri­wati angkatan ke-80, yang seharusnya diserahkan tahun lalu, tapi baru bisa terlaksana sekarang aki­bat pandemi Covid-19.

“Lebih baik terlambat daripada tidak sama se­kali, bahkan sekarang san­tri ini sudah berstatus mahasiswa yang kuliah di berbagai perguruan ting­gi, baik di dalam mau­pun luar negeri,” ujar Andri.

Dengan begitu, bupati harap mereka berprestasi di perguruan tinggi dan memanfaatkan peluang -peluang yang memung­kinkan untuk bisa men­dapatkan beasiswa. “Kita ucapkan terimakasih ke­pada orang tua santri yang telah menitipkan anaknya di MTI Canduang dalam menuntut ilmu, semoga ilmu yang mereka dapat bermanfaat bagi orang banyak, terkhusus bagi santri itu sendiri,” harap Andri.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak didik dari tidak bisa jadi bisa, karena keberhasilan anak didik merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang guru. (pry)

Exit mobile version