Pasar Pagi Lubuk Lintah Surganya Belanja Murah

PASAR Pagi Lubuk Lintah yang berada di kawasan Simpang Karang Ganting, Ampang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, saat ini masih menjadi primadona untuk urusan berbelanja kebutuhan harian bagi kalangan ibu-ibu. Kelengkapan barang yang dijual serta harga “miring” dari tempat lain menjadi alasan mereka berbelanja ke pasar tersebut.
Pantauan Posmetro, Sabtu pagi (26/10) di kawasan Pasar Pagi Lubuk Lintah tampak ramai pembeli yang datang ke sana. Mulai dari ibu pekerja, ibu rumah tangga hingga kaum bapak-bapak. Pasar tersebut buka dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB.
Kebutuhan yang dijual di Pasar Pagi Lubuk Lintah ini juga beragam. Bahkan hampir semua kebutuhanmu ada, mulai bahan mentah, sayur-mayur, buah-buahan, alat rumah tangga, sampai pakaian dalam pun ada. Selain itu, belanja di pasar pagi ini jauh lebih murah, karena bisa nawar.
Angah, seorang pembeli di Pasar Pagi Lubuk Lintah mengaku, dirinya selalu berbelanja kebutuhan harian untuk keluarganya di pasar tersebut. Alasannya, selain murah barang yang di jual juga beragam.
“Pertama murah dan terjangkau, kedua banyak pilihan. Kira-kira itulah yang membuat saya selalu belanja di sini, terlebih cucu saya yang keempat juga sering beli mainan di sini, jadi senang belanja di sini,” ujar Angah.
Menurut Angah, dirinya bisa menghemat hingga 15 persen bila berbelanja di Pasar Pagi Lubuk Lintah tersebut. Seluruh kebutuhan rumah tangga juga bisa dipenuhi di sana.
“Sayur-mayur, buah-buahan, lauk pauk, hingga sarapan pagi saya beli di sini semua. Sekalian joging pagi,” jelas Angah.
Sementara itu, In, salah satu penjual lauk pauk mengaku, bermacam jenis lauk yang dijual di kedainya. Mulai dari taneman hingga maco. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp10 hingga Rp75 ribu. Dia membeberkan, berbelanja di kedainya bisa ditawar sampai jadi.
“Saya jual lauk, harganya jug terjangkau. Emak-emak sering belanja di kedai saya, mereka sering nawar. Saya kasih saja, kadang kan namanya emak-emak, duitnya pas-pas. Tidak enak rasanya kalau dikasih harga tinggi,” kata pria paruh bayu itu.
Selain lauk pauk, In juga menjual bahan pokok, sayuran dan buah-buahan. Apalagi saat ini buah yang sering banyak dicari adalah Mangga. Dirinya memberikan harga menarik dengan kisaran Rp15 ribu per kg nya. Harga kebutuhan harian yang dijual mulai dari cabai hingga bumbu-bumbu masakan.
“Lengkap di kedai saya, semua ada. Harganya juga murah meriah. Gak mahal-mahal kok. Apalagi kalau hari Minggu, ramai sekali ibuk-ibuk yang belanja di kedai saya,” tukas In. (mil)

Exit mobile version