Brun Brun Paris, Brand Lokal Serasa Luar Negeri

GERAI Brun Brun Paris kini hadir di lantai dasar Transmart, Kota Padang, Sumbar. Brun Brun Paris resmi dibuka pada 5 September 2019 silam. Di sini Anda akan menemukan produk kosmetik dan fashion aksesoris yang berkualitas serasa memakai barang luar negeri.
“Brun Brun Paris, sudah buka dari 5 September. Brun Brun Paris merupakan brand lokal dengan 80 persen produk yang diproduksi di Indonesia, sedangkan 20 persenya produk import,” kata salah satu karyawan Brun Brun Paris, Resi saat ditemui Posmetro, baru-baru ini.
Resi menuturkan, pada 10 Oktober 2019 Brun Brun Paris menyediakan diskon 50 persem untuk belanja 10 produk. Diskon tersebut hanya berlaku satu hari saja. Pelanggan dengan budget yang tidak begitu besar bisa belanja barang berkualitas.
“Syaratnya harus ngambil 10 barang biar bisa dapat diskon 50 persen ya. Barangnya boleh dicampur,” jelas Resi.
Meskipun 80 persen produk lokal, namun inspirasinya dari Kota Paris yang merupakan kota mode dunia.  Ada hal-hal baru di sana diambil sisi bagusnya dan diterapkan di brand. Brun Brun Paris menyedikan barang-barang kosmetik untuk keperluan wanita dan remaja yang harganya terjangkau mulai dari Rp19 ribuan.
Diketahui, Brun Brun merupakan merek lokal yang mengambil Paris sebagai citra mereknya. Beda dengan pesaing lainnya yang cenderung berkiblat pada Jepang sebagai inspirasi desain.
Wajar saja apabila Brun Brun berkiblat ke Paris. Sebab, perusahaan ritel ini adalah sister company dari salah satu perusahaan direct selling terbesar di Indonesia Sophie Paris.
Konsep ritel semacam Brun Brun adalah menjual produk dengan margin yang lebih rendah dibandingkan ritel pada umumnya. Katakanlah untuk biaya produksi sebuah tas adalah Rp100 ribu. Brun Brun menjual setidaknya dua kali lipat atau Rp200 ribu. Sementara, ritel lain biasanya menjual empat kali dari ongkos produksi.
Terlepas dari konsep, ada satu visi Brun Brun yang tak dimiliki oleh kompetitor lain, yaitu empower local community. Brun Brun merupakan produk lokal yang dibuat oleh pengrajin UMKM. Produk seperti tas misalnya, dibuat oleh pengrajin dari Bandung, Jawa Barat. BrunBrun memberikan desain kepada pengrajin tersebut untuk dibuat sesuai dengan pasokan yang diinginkan. (mil)

Exit mobile version