Close

Lahirkan Pendakwah dan Ulama Besar di Kota Pa­ri­a­man

LETAKAN BATU PERTAMA— Wawako Mardison Mahyuddin saat letakan batu pertama.

PARIAMAN, METRO–Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan semoga de­ngan adanya Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah ini lahir pendakwah dan ulama.

“Sehinga mereka da­pat membesarkan nama Kota Pariaman dalam me­nyam­paikan syiar islam,” kata  Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, kemarin, usain peletakan batu pertama Pemba­ngu­nan Pondok Pesantren Muhammadiyah Kota Pa­ri­a­man.

Mardison menyebut adanya ponpes ini adalah sebuah kebanggaan bagi pemerintah daerah yang merupakan bentuk pondasi berfikir dan landasan berpijak atas perkemba­ngan pendidikan islam di Kota Pariaman.

“Jika kita baca sejarahnya, ini sudah yang ke-380 Ponpes yang dibangun di Indonesia oleh Muhammadiyah,” ungkapnya.

“Banyak kontribusi yang dilakukan oleh Muhammadiyah, mulai dari pelayanan kesehatan, pen­didikan pesantren, pemeliharaan panti asuhan dan banyak lainnya yang sudah membantu peme­rintah dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa kita yakni menjadikan manusia yang adil, makmur dan sejahtera,” ujarnya.

Mardison minta mari bersama kita fastabiqul khairat atau berlomba -lomba dalam kebaikan serta bahu membahu dalam membangun Ponpes Muhammadiyah Kota Pariaman ini. Jika kita berbuat sesuatu hal yang sifatnya ibadah pasti akan cepat selesai.

“Semoga ini bisa sei­ring sejalan dengan program pemerintah Kota Pa­riaman dalam rangka mem­bangun pusat pendi­dikan al-quran dan pe­ngembangan pendidikan agama non formal,” ung­kapnya.

Acara dilanjutkan dengan badoncek. Turut hadir, Asisten II Setda Sumbar, Beni Warlis, Pimpinan Muhammadiyah Sumbar, Solsofad, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pariaman, Hasan Basri, Ketua Yayasan Ponpes Muhammadiyah, Syhari Jonahi. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top