Menu

Lahirkan Generasi Muda Cinta Al Quran, Ratusan Qori dan Qoriah Ikuti MTQ

  Dibaca : 69 kali
Lahirkan Generasi Muda Cinta Al Quran, Ratusan Qori dan Qoriah Ikuti MTQ
PEMBUKAAN MTQ—Bupati Agam Andri Warman membuka dengan kegiatan MTQ di Masjid Jami’ Padang Lua sekaligus memberikan bantuan.

AGAM, METRO
Bupati Agam, Dr Andri Warman, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Masjid Jami’ Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Sabtu (1/5). Dalam MTQ tersebut diikuti ratusan qori dan qoriah yang berasal dari berbagai daerah, bakal unjuk gigi mengikuti kegiatan religius tersebut.

Wali Nagari Padang Lua, Edison mengatakan, lomba MTQ tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di Nagari Padang Lua. “Kegiatan ini diikuti qori dan qoriah yang berasal dari Agam Wilayah Timur dan Bukittinggi,” jelas Edison.

Dikatakan, dalam perlombaan tersebut, ada sebanyak 4 kategori yang dipertandingkan, yaitu MTQ, cerdas cermat, tahfidz, dan puisi dakwah. “Bagi pemenang di masing-masing bidang, nantinya akan diberi reward berupa tabanas, tropi, bingkisan dan piagam,” terang Edison.

Edison berharap perlombaan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara kegiatan, khususnya kepada Wali Nagari Padang Lua karena telah menggelar acara MTQ ini dengan begitu meriah.

”Kami dari Pemerintah Kabupaten Agam, sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat anak-anak untuk lebih giat dan rajin lagi mendalami ilmu agama,” ujar Edison.

Selain itu, terangnya, dengan perlombaan seperti ini, nantinya dapat menghasilkan bibit-bibit terbaik di Kabupaten Agam, yang nantinya bisa mewakili Agam di tingkat yang lebih tinggi. Serta dapat membawa nama baik Kabupaten Agam di tingkat, nasional bahkan Internasional.

”Seperti saat ini, salah satu anak terbaik Kabupaten Agam, yang berasal dari Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, lolos dalam seleksi dan mengikuti lomba MTQ tingkat Internasional, yang diselenggarakan di London, pada 27 Ramadhan 1442 H. Mari kita doakan bersama-sama, semoga pada perlombaan nantinya, ia bisa mendapatkan nilai terbaik, dan keluar sebagai juara, amin,” jelas Edison. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional