Menu

Lahan Tidur Dikembangkan jadi Produktif

  Dibaca : 91 kali
Lahan Tidur Dikembangkan jadi Produktif

PADANGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang kemarin, membuka sosialisasi pembinaan potensi badan usaha milik nagari dan pengembangan potensi lahan tidur.

Saat itu Wakil Bupati Rahmang membuka acara sosialisasi pembinaan potensi badan usaha milik nagari dan pembinaan terhadap potensi pengembangan lahan tidur, yang dihadiri beberapa wali nagari dan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Turut serta hadir Irwansyah Panjaitan selaku Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kementrian Desa pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, serta pengelola Igrow dan Wegrow Asia.

Rahmang mengatakan pentingnya melakukan pembinaan untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di desa khusus nya di bidang komoditi pangan untuk memperkuat pertahan pangan di daerah.

Rahmang menyampaikan sengaja mengundang Igrow Asia, untuk membantu dalam mengembangkan Komoditi pangan, igrow merupakan platform yang membantu mitra petani, dalam melakukan penerimaan pinjaman pengembangan lahan tidur yang belom optimal yang akan dapat dimanfaatkan oleh petani dalam mengembangkan lahan pertanian.

“Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana 3 hari setelah pelantikan saya, saya langsung berkunjung ke Kemendes PDTT, ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam pembinaan pemanfaatan lahan tidur yang ada di desa, dan tentunya juga dengn dukungan wali nagari serta masyarakat untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah,” tanads wakil bupati mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional