Close

Lahan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif, Kasdim 0309/Solok Panen Wortel

PANEN WORTEL— Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hendra Bagus Arioko ikut panen wortel.

DANAU KEMBAR, METRO–Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hendra Bagus Arioko didampingi Plh Danramil 02/Lembang Ja­ya Letda Inf Edi Chan Putra menghadiri panen perdana wortel di lahan program pemberdayaan prajurit dan masyarakat pro­duktif (P3MP) Koramil 0309-02/Lembang Jaya di Nagari Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok.

Kasdim 0309/Solok, Ma­yor Inf Hendra Arioko di­dampingi Plh. Danramil 02/Lembang Jaya dan anggota Staf Teritorial Kodim 0309/Solok, mengatakan kegiatan panen wortel ini adalah bukti dari program Pemberdayaan Prajurit dan Masya­rakat Produktif (P3MP) yang dicanangkan oleh Danrem 032/Wbr.

Wortel yang dipanen hari ini adalah wortel yang ditanam pada tanggal 28/06/2022 yang sudah berusia tanam  sekitar 73 hari.

”Kegiatan panen wortel ini berada di lahan bapak Iqbal yang bekerjasama dengan Koptu Ricky Rinaldi Babinsa Nagari Batu Dalam Koramil 02/Lembang Jaya dengan luas lahan 10 X 20 dengan hasil panen perdana tanaman wortel sebanyak sekitar 600 Kg,” ucap Mayor Arioko.

Sementara Plh Danramil 02/Lembang Jaya Letda Inf Edi Chan Putra mengatakan, panen wortel yang kita laksanakan ini adalah salah satu dari kegiatan Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Pro­duktif (P3MP).

”Adanya program Pem­berdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) ini sudah dapat memotivasi para Babinsa kami untuk mengajak masya­rakat dalam mengelola lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Koptu Ricky Rinaldi,” sebut Letda Edi Chan.

Selain dari Koptu Ricky Rinaldi semua Babinsa di Koramil 02/Lembang Jaya harus mampu mengajak masyarakat untuk produktif baik di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan di bidang lainya, guna untuk meningkatkan peroknomian prajurit dan membantu kesulitan rakyat,” tambah Edi Chan.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top