Menu

Lagu Pilkada Badunsanak Dirilis

  Dibaca : 124 kali
Lagu Pilkada Badunsanak Dirilis
Yasmi, Pencipta Lagu Pilkada Bandunsanak

AGAM, METRO
Proses Pilkada serentak telah berjalan, para kandidat terus berpacu menyakinkan calon pemilih. KPU sebagai pelaksana juga terus mensosialisasikan proses Pilkada hingga 9 Desember mendatang.

Suksesnya Pilkada serentak tidak saja tanggungjawab KPU dan Bawaslu, tapi semua pihak termasuk masyarakat. Seperti yang dilakukan Yasmi dan Rahmad Febriko warga Canduang Koto Laweh, Agam. Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pelaksanaan Pilkada , dia menciptakan lagu dengan judul Pilkada Bandunsanak.

Lagu yang dinyanyikan Yasmi atau biasa dipanggil Jimmy tersebut mengajak calon pemilih untuk menciptakan Pilkada damai, aman dan sesuai aturan. Video klip lagu tersebut sudah tayang sejak 27 Oktober di chanel YouTube Milano Jm boss.

Dalam liriknya, lagu Pilkada Badunsanak mengajak para calon pemilih untuk tidak terpecah belah karena Pilkada. Berbeda biasa dalam pilihan, tapi tetap menjaga rasa bermasyarakat.

Menurut Jimmy, lagu tersebut diciptakan bersama Rahmad Febriko yang lebih dikenal Radjo Gucci. Lewat lagu ini, kedua anak Nagari Canduang Koto Laweh ini menyampaikan pesan buat semua dunsanak di Sumbar agar menyukseskan Pilkada damai di Ranah Minang.

“Lagu ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelaksanaan Pilkada. Kami tidak ingin warga masyarakat terpecah belah karena beda pilihan,” ujar Jimmy.

Disampaikan Jimmy, setiap pelaksanaan Pilkada potensi untuk terjadi pelanggaran dan perpecahan sangat besar, karena itu sebagai warganegara harus saling mengingatkan.

“Kita ingin momen Pilkada jadi ajang untuk memilih pemimpin yang amanah, pemimpin yang mampu membuktikan janji bukan sekedar ucapan,” lanjutnya.

Dari videoklip terlihat masyarakat sedang kerja bakti, dijelaskan Jimmy kalau itu untuk menunjukkan budaya gotong royong tengah digiatkan kembali di Nagari Canduang.

Nilai lebih dari lagu Pilkada Badunsanak ini adalah dilantunkan sosok yang bukan berprofesi penyanyi. Dan video nya dibiayai dengan dana pribadi tanpa ada ikatan dengan pihak manapun.

Anggota DPRD Agam, Zulhefi yang mendengarkan lagu tersebut memberikan apresiasi kepada penyanyi dan pencipta lagu. Menurutnya, lagu tersebut menunjukkan kepedulian terhadap kemajuan daerah.

“Ini patut dicontoh, apa yang dilakukan pak Jimmy. Karena Pilkada sangat menentukan terhadap kelangsungan pembangunan di daerah, secara pribadi saya ucapkan salut dan terimakasih kepada penyanyi dan pencipta lagu,” ujar Zulhefi.

Zulhefi mengharapkan semua elemen masyarakat dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada. Dengan terlaksana nya Pilkada Badunsanak, membuktikan perbedaan pilihan tidak menjadikan kita terpecah belah.(rel/hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional