Close

Lagi Tunggu Pembeli, Pengedar Sabu Diciduk di Bengkel Motor Korong Siguruang

PENGEDAR SABU— Pelaku JH (33) yang diduga pengedar sabu-sabu diamankan di Mapolres Pariaman bersama barang bukti.

PARIAMAN, METRO–Seorang pria yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ditangkap Tim Opsnal Mata Elang Satre­narkoba Polres Pariaman di sebuah bengkel motor di Korong Siguruang Nagari Guguak Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padangpa­riaman, Selasa (26/4) sekitar pukul 14.30 WIB.

Usut punya usut, pelaku berinisial JH (33) itu ditangkap lantaran nekat mengedarkan narkotika jenis sabu. Pasalnya, saat ditangkap, petugas yang melakukan pengge­leda­han, menemukan satu pa­ket sabu yang disembu­nyikannya dalam topi yang dipakainya dan enam paket sabu di belakang rumah­nya dekat kandang ayam.

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis melalui Kasubbag Humas AKP Syaf­­ruddin L mengatakan, pelaku ditangkap berawal dari informasi masyarakat bahwa JH sering melaku­kan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Kecama­tan Sungai Limau Ka­bu­paten Padangpariaman.

“Berdasarkan dari in­for­masi tersebut tim lang­sung melakukan penyeli­dikan sehingga pelaku dike­tahui berada di sebuah bengkel tepi jalan di Ko­rong Sigu­ruang Nagari Guguak Ku­ranji Hilir Ke­camatan Su­ngai Limau Kabupaten Pa­dangpa­ria­man,” ungkap AKP Syafruddin.

AKP Syafruddin menu­turkan, setelah menemu­kan keberadaan pelaku, petugas langsung melaku­kan penangkapan teradap pelaku yang sedang duduk di dalam bengkel tersebut. Saat  penggeledahan dite­mukan di tangan pelaku barang bukti satu paket diduga narkotika jenis sa­bu-sabu yang dibungkus dengan kertas timah rokok yang diselipkan di topi yang dipakainya.

“Pelaku mengaku bah­wa barang haram tersebut adalah miliknya yang bakal diperjualbelikannya. Pa­salnya,dari pengakuan pe­laku, keberadaannya di lokasi itu untuk menunggu pelanggan yang membeli sabu darinya,” jelas AKP Syafruddin.

Setelah penangkapan itu, kata AKP Syafruddin, kemudian tim melanjutkan penggeledahan  di tempat tinggal pelaku yang tidak jauh dari tempat pertama diamankan yang juga bera­da di tepi pantai Nagari Guguak Kuranji Hilir Keca­matan Sungai Limau Kabu­paten Padan­gpariaman.

“Di lokasi kedua ini, tim menemukan enam paket kecil sabu yang di simpan dalam kaleng rokok di bela­kang rumah dekat kandang ayam.  Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolres Pariaman untuk pengusutan lebih lanjut. Sementara itu, tim masih melakukan pengem­ba­ngan terkait dimana ba­rang haram tersebut dida­pati pelaku,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top