Menu

Lagi Tidur, Dua Begal Sadis Diringkus, Gunting Patah Dijadikan Senjata

  Dibaca : 1376 kali
Lagi Tidur, Dua Begal Sadis Diringkus, Gunting Patah Dijadikan Senjata
BEGAL DIRINGKUS—Tim Satreskrim Polresta Padang meringkus dua begal sadis ketika sedang tertidur pulas. Uniknya, ketika beraksi, kedua pelaku menggunakan gunting patah untuk mengancam korbannya.

PADANG, METRO
Dua pelaku pencurian dengan kekerasan alias begal sadis diringkus tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang. Parahnya, saat beraksi kedua pencuri itu tidak segan-segan membuat korbannya terluka dengan membawa gunting patah sebagai senjata dan bahkan sudah beraksi di tujuh lokasi berbeda.

Kedua pelaku diketahui bernama Khairul Andani Putra alias Buyuang (39) dan Aldi Firmanto Dawolo (20) itu ditangkap saat tengah tertidup lelap di rumah pelaku Buyuang yang berada di daerah Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang Kamis (20/2) yang lalu. Dari penangkapan tersebut, petugas mengamankan satu unit sepeda motor dan sebuah gunting patah.

Kasatreskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula saat tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang mendapat informasi tentang keberadaan kedua tersangka usai beraksi melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban bernama Yuneti oktasari (20) K di Jalan Gajah VIII Media 1, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara pada (16/2) yang lalu.

“Kemudian, anggota langsung melakukan pengecekan ke rumah salah seorang tersangka. Benar saja, kedua tersangka ini kita temukan saat tertidur lelap. Kita langsung meringkus keduanya tanpa pelrawanan dan membawanya ke ke Mapolresta Padang untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Edriyan.

Sesampainya di Polresta Padang, AKP Edriyan menjelaskan, pihaknya kemudian melakukan interogasi terhadap kedua tersangka dan mereka pun mengakui perbuatan tersebut. Selain itu, juga terungkap fakta kalau keduanya juga pernah terlibat aksi pencurian lain di enam TKP seputaran kawasan Air Tawar dan Tunggul Hitam.

“Kedua tersangka sudah diamankan di sel tahanan, tapi tim Opsnal masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus ini serta mencari penadah untuk barang-barang yang dicuri oleh kedua tersangka ini,” pungkas Edriyan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional