Menu

Lagi, Satu Pejabat Pemko Positif Corona

  Dibaca : 173 kali
Lagi, Satu  Pejabat Pemko Positif Corona
Feri Mulyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang

AIAPACAH, METRO
Satu pejabat Pemko Padang kembali dinyatakan positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan pada Minggu (24/8). Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, saat ini pejabat tersebut sedang diisolasi.

Ia menambahkan, sebelumnya, pejabat yang bersangkutan ikut melakukan tes swab di Puskesmas Aiadingin bersama sejumlah wartawan yang tergabung di Media Center Balai Kota Padang.

“Semua wartawan Media Center yang ikut tes swab di Puskesmas Andalas dan Puskesmas Aiadingin hasilnya negatif. Cuma, salah seorang pejabat Pemko Padang yang kebetulan ikut tes swab di Puskesmas Aiadingin dinyatakan positif,” tandas Feri Mulyani.

Feri Mulyani mengakui, kasus Covid-19 di Padang memang cukup tinggi. Hal itu karena tracking rutin yang dilakukan Dinas Kesehatan. Ketika ada satu orang yang positif Covid-19, maka semua yang sempat kontak dengan orang tersebut diminta untuk segera tes swab, sehingga penularan bisa dicegah.

Namun banyaknya penularan terang Feri Mulyani, karena masyarakat masih belum terbiasa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ia kembali mengimbau kepada semua warga Kota Padang agar mematuhi dan membiasakan diri memakai masker setiap hari. “Mau tak mau, kalau tidak mau tertular, harus selalu pakai masker,” tandasnya.

Sebelumnya pada Juni lalu, pernah juga ada salah satu pejabat Pemko Padang yang dinyatakan positif Covid-19.

29 Kasus Baru
Pada Selasa (25/8), terdapat penambahan 29 kasus baru positif Covid-19 di Kota Padang. Dengan penambahan ini maka total ada 1.034 kasus positif Covid-19 di Kota Padang hingga kemarin.

Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, penambahan kasus baru itu berasal dari Jati (6 kasus), Lubuk Buaya (4 kasus), Batang Kabung Ganting (1 kasus), Dadok Tunggul Hitam (2 kasus), Aiapacah (1 kasus), Kuranji (2 kasus), Korong Gadang (1 kasus) dan Pasar Ambacang (1 kasus).

Kemudian, Lubuk Begalung (2 kasus), Koto Lalang (1 kasus), Padang Besi (1 kasus), Belakang Tangsi (1 kasus), Pisang (1 kasus), Binuang (1 kasus), Alang Laweh (1 kasus), Surau Gadang (2 kasus) dan Kampung Lapai (1 kasus).

Sementara itu, kemarin terdapat penambahan 25 kasus sembuh, sehingga total ada 749 pasien yang sudah sembuh. Tambahan 25 pasien sembuh tersebut berasal dari Kubu Dalam Parak Karakah (1), Parak Gadang Timur (1), Alai Parak Kopi (1), Air Tawar Barat (1), dan Parupuk Tabing (1).

Berikutnya, Ampang (1), Gunung Sarik (3), Pasar Ambacang (1), Sungai Sapih (1), Pagambiran (1), Banuaran (1), Tanah Sirah Piai (2), Indarung (1), Koto Lalang (1), Flamboyan (1), Pisang (1), Kapalo Koto (3) dan Surau Gadang (3). Sementara itu, 22 kelurahan sudah bebas dari Covid-19 karena pasiennya ada yang sembuh atau meninggal. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional