Menu

Lagi Santai di Warung, Pengedar Diciduk, 12 Paket Sabu Disita Polisi

  Dibaca : 229 kali
Lagi Santai di Warung, Pengedar Diciduk, 12 Paket Sabu Disita Polisi
BELASAN PAKET SABU— Pengedar berinisial AR (51) ditangkap Satresnarkoba Polres Pariaman dengan barang bukti belasan paket sabu siap edar.

PARIAMAN, METRO
Seorang pria paruh baya yang melakoni bisnis haram peredaran sabu diringkus Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pariaman saat duduk santai di warung kawasan Desa Naras, Kecamatan Pariaman Timur, Rabu (30/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Ketika ditangkap, pelaku berinisial AR (51) berusaha mengelabui petugas dengan cara membuang barang bukti sabu dari tangannya. Namun, aksinya itu terlihat oleh petugas dan meminta pelaku mengambil kembali sabu yang dibuangnya tersebut.

Setelah di cek, dalam bungkusan yang dibuangnya itu berisi 10 paket sabu siap edar. Tidak puas hanya menemukan satu paket sabu, petugas kemudian menginterogasi pelaku. Meski sempat mengelak, setelah didesak, pelaku pun mengakui masih menyimpan sabu di dalam rumah kosong dekat warung yang menjadi tempat nongkrongnya.

Mendapat pengakuan itu, petugas kemudian membawa pelaku ke rumah kosong dan meminta pelaku memperlihatkan tempat penyimpanan sabu miliknya. Alhasil, ditemukan lagi dua paket sabu ukuran sedang yang rencananya akan dipecah oleh pelaku menjadi paket kecil.

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana melalui Kasat Resnarkoba Polres Pariaman, AKP Heritsyah mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan warga bahwa AR sering bertransaksi jual beli sabu di salah satu rumah kosong yang dekat dari kedai.

“Berbekal informasi tersebut, kita lakukan pengintaian di lokasi dan melihat pelaku sedang duduk santai di warung. Untuk memastikannya, kita hampiri pelaku untuk dilakukan pengamaman. Namun, melihat kita datang, pelaku langsung membuang bungkusan,” kata AKP Heritsyah.

Ditambahkan AKP Heritsyah, curiga dengan bungkusan yang dibuang, pihaknya meminta pelaku mengambil bungkusan itu dan membukanya. Setelah dibuka, ternyada ada sekitar 10 paket sabu ukuran kecil atau dengan istilah paket hemat yang dijual pelaku dengan harga terjangkau.

“Kita lakukan pengembangan dengan membawa pelaku ke rumah kosong tempat informasi semula. Di rumah kosong itu juga ditemukan dua paket sabu ukuran sedang. Pelaku sudah berencana untuk membagi sabu ukuran sedang itu menjadi paket-pakt kecil. Jadi total sabu dalam kuasa pelaku ada dua belas dan sejumlah uang. Perannya, pelaku ini sebagai pengedar,” ungkapnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional