Menu

Lagi PPKM Darurat, 5 Anggota BK dan Pimpinan DPRD Padang malah Kunker

  Dibaca : 205 kali
Lagi PPKM Darurat, 5 Anggota BK dan Pimpinan DPRD Padang malah Kunker
Anggota DPRD Kota Padang yang tergabung dalam Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang malah melakukan perjalanan dinas atau kunker ke Kota Pekanbaru dan Kampar mulai Selasa (13/7).

SAWAHAN, METRO–Pemberlakuan Pem­ba­ta­san Kegiatan Mas­ya­rakat (PPKM) Darurat di­berlakukan sejak Senin (12/7) hingga 20 Juli 2021 di Kota Padang. Namun, anggota DPRD Kota Padang yang tergabung dalam Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang malah melakukan perjalanan dinas atau kunker ke Kota Pekanbaru dan Kampar mulai Selasa (13/7).

Padahal, Pemprov Sum­bar sudah mengeluarkan kebijakan pelarangan dinas luar daerah bagi jajaran ASN di Pemprov Sum­bar mulai 28 Juni 2021 untuk mengantisipasi tingginya angka penyebaran Covid-19.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy. Ia menyebut jika semua perjalanan dinas khususnya yang menuju pulau Jawa dibatalkan dulu karena kondisinya hitam dan parah dalam penyebaran Covid-19. Namun, larangan itu tidak menyurutkan langkah dari anggota dewan untuk tetap kunker.

Ketua BK DPRD Pa­dang, Mastilizal Aye mengungkapkan, perjalanan dinas dalam rangka mempertajam wawasan keanggotaan lembaga Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang serta pengayaan pada lembaga.

“Perjalanan akan diikuti 5 orang anggota BK ditambah 4 pimpinan DPRD jika tak berhalangan serta beberapa Sekretariat Dewan,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang ini.

Ia menyampaikan, kun­ker tetap jalan karena su­dah ditetapkan jadwalnya lewat Badan Musya­wa­rah (Bamus) DPRD Pa­dang

Sementara itu, Kertua DPRD Padang, Syafrial Kani membenarkan perjalanan BK DPRD Padang itu serta agendanya akan berlangsung lima hari. Saat disinggung soal PPKM Darurat, ia menyebut, jika Kota Pekanbaru aman dan hanya 4 daerah yang ditetapkan sebagai PPKM Darurat di Pulau Sumatera, termasuk Kota Padang.

Ia mengatakan, perjalanan itu digelar tentu menjalani Rapid Tes dan tetap berjalan karena su­dah tugas dan tanggungja­wab mereka sebagai wakil rakyat. “Kunker tetap terapkan prokes,” paparnya.

Sebelumnya, wakil rak­yat DPRD Padang baru saja pulang dari kunker KUA PPAS TA 2022 dari Kota Pekanbaru, Sabtu (10/7) lalu. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional