Close

Lagi, Pemko Solok Berniat Benahi Pasar Raya, Untuk Penataan Dilakukan Sayembara Melalui Pameran

DESAIN— Wako Solok Zul Elfian melihat desain Pasar Raya Solok yang disayembarakan.

SOLOK, METRO–Pemko Solok kembali ber­niat membenahi Pasar Raya Solok. Tidak tangung tanggung, untuk langkah pembenahan Pasar Raya Solok kali ini pun dilakukan sayembara penataan kambali Pasar Rakyat Solok itu.

Wali Kota Solok Zul Elfian pun membuka langsung pameran karya sayembara penataan kembali kawasan Pasar Raya Solok. Dalam sambutannya Zul Elfian me­ngulas kembali visi Kota Solok yakni terwujudnya Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera melalui pe­ngembangan sektor perdagangan dan jasa yang mo­dern.

Misi tersebut  yang lebih menitikberatkan pada pe­ningkatan perekonomian dae­rah yang berorientasi ekonomi kerakyatan berbasis pada potensi unggulan daerah yang berkelanjutan dan didukung oleh Ilmu pe­ngetahuan dan teknologi.

“Untuk mewujudkan visi dan misi Kota Solok Pemko Solok telah merumuskan beberapa strategi di antaranya meningkatkan sarana distribusi perdagangan dengan arah meningkatkan sarana distribusi perdagangan de­ngan optimalisasi revitalisasi pasar, meningkatkan pe­ngelolaan pasar yang higie­nis, rapi, aman dan nyaman,” harap Zul Elfian untuk mewujudkan visi dan misinya.

Disinilah lanjutnya untuk mewujudkan pengelolaan pasar yang higienis, rapi dan aman maka pemerintah kota sangat memerlukan masukan, gagasan, saran tentang desain Kota Solok masa de­pan.

Kegiatan sayembara ga­gasan desain penataan kem­bali kawasan pasar ini­pun dinilainya merupakan momen yang sangat penting dan strategis serta merupakan sejarah baru dalam pe­rencanaan pembangunan di Kota Solok. Gagasan desain ini diharapkan memenuhi kriteria teknis, keselamatan, keamanan dan kenyamanan, supaya menjadi nilai tambah dikawasan pasar sendiri.

Ke depan diharapkan Pasar Raya Solok bukan ha-nya sebagai lokasi jual beli tapi juga mampu sebagai tempat display hasil-hasil UMKM yang ada di daerah Kota Solok serta mampu menjadi kawasan wisata ba­ru bagi masyarakat. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top