Menu

Lagi, Pemko Kembali Laksanakan Tes Swab, Kasus Terpapar Positif Covid-19 Meningkat

  Dibaca : 123 kali
Lagi, Pemko Kembali Laksanakan Tes Swab, Kasus Terpapar Positif Covid-19 Meningkat
Ilustrasi

SOLOK, METRO
Pemko Solok kembali melakukan tes swab terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan pasien yang telah terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19). Hasilnya penambahan pasien yang terkonfirmasi terpapar virus corona di Kota Solok kembali bertambah.

“Pengambilan tes swab terhadap kontak erat pasien 63 ditambah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Solok serta masyakarat dan ASN yang dengan kesadarannya untuk dilakukan tes swab, yang berjumlah 119 orang,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Dra Dessy Syafril, kemarin.

Data ini lanjutnya, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand), yang diterima hari Kamis (27/8), bahwa dari keseluruhan sampel yang dikirim 3 orang di antaranya terkonfirmasi positif terpapar virus corona. dengan rincian sebagai berikut.

Meski melihat perkembangan belakangan ini dengan melakukan pengurangan intensitas pengambilan swab, hasilnya masih terlihat kecendrungan peningkatan. Pengambilan sampel swab dengan lebih memprioritaskan kontak erat pasien terkonfirmasi, tetap ditemukan kasus terkonfirmasi baru di Kota Solok. “Untuk itu kami atas nama Gugus Tugas tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi,” harap Dessy.

Tiga warga yang dinyatakan positif terkonfirmasi positif terpapar virus corona, di antaranya seorang anak laki-laki “HNA” (13) berstatus pelajar aarga Perumnas Kelurahan Tanjung Paku (Pasien 64). “S” (30) warga Kelurahan Simpang Rumbio, baru. Yang bersangkutan diketahui baru pulang dari Cirebon (Pasien 65).

Warga lainya “YF,” (40) dokter klinik Polres yang tinggal di kelurahan Nan Balimo (Pasien 66). Namun, lanjutnya hari ini juga patut bersyukur dari sampel yang dikirim tersebut juga termasuk sampel pasien terkonfirmasi positif yang konversi swab untuk kedua kalinya dan 10 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Dengan adanya penambahan 3 orang terkonfirmasi positif dan 10 orang yang dinyatakan sembuh, dengan sendirinya kembali merubah komposisi deretan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang sembuh di Kota Solok yakni menjadi 66 orang. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional