Menu

Lagi, DPRD Kunker Keluar Sumbar

  Dibaca : 161 kali
Lagi, DPRD Kunker Keluar Sumbar
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
DPRD Padang kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) keluar Sumbar mulai Rabu (23/9). Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen mengatakan kunker ini dilakukan dalam rangka pembahasan ranperda inisiatif DPRD yang ada pada tiap-tiap komisi mulai dari komisi I – IV.

“Masing-masing komisi tersebut berbeda daerah tujuan kunker dan perjalanannya akan berlangsung sampai hingga 26 September,” ujar kader PKS kemarin.

Ia menambahkan, kunker komisi yang dilakukan ini, sudah sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang. Lokasi kunker masing-masing komisi antara lain ke Sumsel, dan Jambi. Pimpinan dan semua anggota komisi yang berangkat tersebut mengunjungi DPRD dan OPD di daerah yang dikunjungi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mengatakan Komisi IV DPRD akan mengunjungi Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Lubuklinggau. “Kita akan melihat bagaimana proses belajar di tengah pandemi Covid-19 yang ada di sana (Lubuklinggau) dan persoalan lainnya,” ujar kader Demokrat ini.

Selanjutnya pada kunjungan ke Dinkes sambung Azwar, komisi IV DPRD Padang akan menelaah bagaimana upaya OPD di s daerah itu dalam menangani pasien Covid-19 dan masalah lainnya. “Hasil dari kunker itu, akan kita musyawarahkan dan sesuaikan menerapkannya di Padang, jika aturannya ada dan anggaran tersedia,” sebutnya.

Sebelumnya, masih di bulan ini juga, anggota DPRD melakukan kunker keluar daerah di tengah kasus Covid-19 yang terus menanjak naik. Saat itu, DPRD melakukan kunker tiga ranperda yang berlangsung 16-19 September ke Lubuak Linggau, Sumsel dan Muko-Muko, Bengkulu. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional