Menu

Lagi dan Lagi, DPRD Keluar Sumbar

  Dibaca : 166 kali
Lagi dan Lagi, DPRD Keluar Sumbar
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
Kegiatan keluar daerah anggota DPRD Padang terus berlanjut. Kali ini wakil rakyat tersebut melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kerinci dan Muko-muko, Bengkulu. Padahal mereka baru saja usai dari Pekanbaru dan Bukittinggi membahas APBD 2021 dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Anggota DPRD yang berangkat ke Kerinci dan Muko-muko merupakan Badan Anggaran (Banggar). Mereka mulai melakukan kunker ke daerah tersebut Kamis (22/10). Yaitu di masa kasus Covid-19 terus meningkat di Kota Padang.

Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latief yang tergabung dalam Banggar mengatakan, kunker kali ini tujuannya ke DPRD dan Dinas BPKA di kedua daerah tersebut. “Perjalanan Banggar akan berlangsung tiga hari ke depan dan melewati jalan darat,” ujar kader Golkar ini pada, Kamis (22/10).

Ia mengatakan, anggota dewan yang tergabung dalam Banggar DPRD Padang lebih kurang 22 orang yang ikut serta dalam perjalanan tersebut. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana membenarkan perjalanan dinas itu serta mengatakan kunker Banggar DPRD Padang dilaksanakan dalam rangka melihat perbandingan baik disisi pengelolaan keuangan hibah, aset dan lain sebagainya.

“Apabila sesuai persepsi dan hasil yang didapat baik dan menguntungkan untuk Kota Padang, kita akan pelajari dan terapkan konsepnya, jika aturannya boleh dan ada,” ujar politisi Demokrat ini.

Ia menyampaikan, perjalanan dibagi dua kelompok dan keberangkatan telah sesuai agenda Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang. Perjalanan juga didampingi beberapa orang Sekretariat DPRD Kota Padang. Diketahui, sebelum anggota DPRD melakukan pembahasan APBD 2021 di Pekanbaru dan Bukittinggi. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional