Menu

Lagi, Anggota Dewan Melancong ke Jawa

  Dibaca : 414 kali
Lagi, Anggota Dewan Melancong ke Jawa
Arnedi Yarmen, Wakil Ketua DPRD Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Di saat kasus corona belum mereda di Pulau Jawa, hari ini, Senin (8/3) sejumlah anggota DPRD Kota Padang kembali melancong ke Tangerang, Kota Pekanbaru dan daerah lain untuk membahas 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD.

“Betul, perjalanan dinas atau kunjungan kerja (kunker) ini berlangsung hingga 11 Maret nanti,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen, Minggu (7/3).

Kunker merupakan pengayaan Ranperda Inisiatif serta melihat perbandingan dengan daerah yang dikunjungi. Lokasi yang disambangi pada kunker ini adalah, DPRD setempat dan dinas-dinas terkait. Perjalanan juga didampingi beberapa Sekretariat DPRD Padang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani membenarkan rencana kunjungan kerja anggota dewan ke Pulau Jawa dan kota di Sumatera ini. Diharap dari kunker kali ini dapat diimplementasikan dengan baik.

“Ranperda yang disahkan jadi Perda nanti realisasinya ril di tengah masyarakat dan jika sudah jadi Perda tapi tidak dipatuhi, maka sanksi tegas sesuai regulasi yang ada akan diterapkan,” ujar kader Gerindra ini.

Ia berharap di masa kepemimpinan Hendri Septa sebagai Wali Kota PAW, seluruh Ranperda bisa ditetapkan, baik itu Ranperda usulan Pemko Padang maupun Ranperda Inisiatif DPRD.

“Jangan tertera di atas kertas saja. Jika sudah disahkan seharusnya dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Diketahui sebelumnya, pada 27 Februari 2021 lalu wakil rakyat di DPRD Kota Padang baru saja kembali dari kunker di kota Bukuttinggi dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) dewan. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional