Menu

Lagi, Andre Rosiade Sebar APD di Sumbar

  Dibaca : 670 kali
Lagi, Andre Rosiade Sebar APD di Sumbar
SIAP SAJI— Pengurus Gerindra Sumbar, Edward Azwar menyerahkan makanan siap saji untuk anak yatim di Masjid Lubuk Sarik, Padangbesi, Lubukkilangan, kemarin.

ADINEGORO, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk paramedis di Sumbar. Hal ini sebagai bukti kepedulian Andre terhadap garda terdepan perang terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Barang-barang kebutuhan medis seperti APD Disposable, sepatu medik, pompa disinfektan, APD set, masker medik, hand sanitizer dan cairan disinfektan sudah sampai di lokasi tujuan. Tinggal mengirimkan ke rumah sakit atau Puskesmas yang membutuhkan,” kata Andre yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini, kemarin.

Andre menyebut, lokasi yang akan disebar adalah Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Dharmasraya, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Tanahdatar. “Kami akan dibantu kader-kader Partai Gerindra di DPD Sumbar dan DPC masing-masing untuk pendistribusiannya ke paramedis,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Bantuan ini, sebut Andre, adalah yang kesekian kali dilakukan sejak pandemi Covid-19 menyerang. Sebelumnya, Andre telah membagikan ribuan masker untuk medis, puluhan ribu masker nonmedis untuk masyarakat, disinfektan chamber, wastafel portabel dan lainnya.

“Kami bersama Tim Satgas Covid-19 Gerindra Sumbar juga telah melakukan penyemprotan disinfektan hampir di seluruh kelurahan di Kota Padang. Juga sampai ke Padangpanjang dan Padangpariaman. Seterusnya, juga melakukan penyemprotan di zona merah atau rumah-rumah keluarga positif Covid-19 di Kota Padang,” kata Andre dari Dapil Sumbar 1.

Andre menyebut, bantuan APD adalah keharusan yang diberikan kepada tenaga medis. Karena, dia masih mendapatkan laporan atau permintaan dari banyak rumah sakit dan Puskesmas yang kekurangan.

“Kami telah melakukan pendataan dan akan segera menyebarkan APD kepada yang berhak,” kata Andre yang juga akan segera menyalurkan 10 ribu paket sembako untuk masyarakat Sumbar ini.

Andre berharap, pemerintah baik provinsi dan Kabupaten/Kota menyegerakan penuntasan bantuan langsung tunai (BLT) dan jaringan pengaman sosial (JPS) kepada masyarakat.
“Semoga bantuan dibagi tepat sasaran dan tidak menjadi polemik lagi. Seperti yang terjadi di Kantor Pos Padang yang sampai viral se-Indonesia kemarin,” kata Andre. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional