Menu

Lagi, ada yang Buang Anak di Padang. Bayi Merah Ditinggal Dalam Kardus

  Dibaca : 356 kali
Lagi, ada yang Buang Anak di Padang. Bayi Merah Ditinggal Dalam Kardus
BUANG BAYI— Kembali di Kota Padang ditemukan sesosok bayi yang dibuang orang tuanya di kawasan Mega Marina, Tabing, Kototangah, Padang, Sabtu (26/8) pagi. Kini bayi itu dirawat di RS Bhayangkara Polda Sumbar.

PADANG, METRO – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, warga perumahan Mega Marina, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Kototangah digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang masih hidup, Sabtu (26/8) sekitar pukul 06.00 WIB. Bayi malang itu ditemukan di dalam kardus di dekat rawa yang tak jauh dari permukiman warga.

Beruntung, bayi malang itu ditemukan seroang warga yang diketahui bernama Joni Anwar (38) yang kebetulan mendengar suara tangisan bayi di sekitar lokasi. Joni berusaha mencari sumber suara tangisan bayi itu dan melihat ada kotak karton di tepi rawa. Joni kemudian membuka kotak itu, dan ternyata ada sesosok bayi yang masih hidup dibalut kain panjang.

Saat itu juga, Joni menyelamatkan bayi itu dan kemudian memberitahukan kepada warga lainnya. Warga langsung berbondong-bondong ke lokasi karena penasaran dengan adanya penemuan bayi itu. Tak lama berselang, salah seorang warga kemudian memberitahukan penemuan bayi itu kepada Polsek Kototangah.

Pascaditemukan, pihak Polsek Kototangah dan Polresta Padang yang mendapatkan informasi adanya penemuan bayi itu langsung mendatangi lokasi. Setelah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi-saksi bayi yang diduga baru dilahirkan itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar oleh polisi untuk dilakukan penanganan medis.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, Kompol dr Tasrif mengatakan, bayi ersebut diantar oleh pihak Polsek sekitar pukul 07.00 WIB, setelah diterima, langsung diberikan perawatan dan dimasukkan ke box bayi. Dalam hal ini, pihaknya hanya sebatas memberikan pertolongan kepada bayi malang itu.

“Untuk mengungkap siapa ibu dari kasus penemuan bayi itu ditindak lanjuti oleh Polsek Kototangah. Diduga bayi itu lahir beberapa jam sebelum ditemukan. Kondisi bayi itu saat ini cukup sehat, dan sementara waktu akan dirawat di rumah sakit ini sambil menunggu keputusan penyidik terkait tindak lanjutnya,” kata Kompol Tasrif.

Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Kototangah Kompol Asrsyal mengatakan setelah mendapat informasi penemuan bayi pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk memintai keterangan saksi-saksi dan membawa bayi itu ke rumah sakit.

”Saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu bayi yang tidak bertanggung jawab itu. Kita telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti-bukti kuat agar identitas orang tuanya bisa diungkap,” kata Kompol Arsyal.

Kompol Arsyal nenambahkan, menurut informasi dari pihak rumah sakit, bayi itu baru lahir. Namun demikian pihaknya belum dapat memastikannya dan melakukan penyelidikan dengan melakukan pendataan kepada rumah sakit dan bidan-bidan bersalin agar diketahui siapa saja yang baru melahirkan.

“Kita masih terus melakukan pendataan dengan mengunjungi rumah sakit dan bidan-bidan. Saat ini bayi laki-laki itu masih dalam keadaan sehat dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat orang tuanya ditemukan dan diharapkan kepada masyarakat yang mengetahui kejadian ini silahkan lapor ke polisi,” pungkasnya. (rg)

Editor:
KOMENTAR

2 Komentar

  1. Nila mcfadden
  2. Wardiyan resmon

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional