Menu

Laga Ujian Sesungguhnya bagi Zinedine

  Dibaca : 260 kali
Laga Ujian Sesungguhnya bagi Zinedine
pangkalan— Pembangunan pangkalan angkot di Jalan M Yamin, Pasar Raya Padang belum kunjung tuntas. Pangkalan ini, juga dinilai belum mampu mengurai kemacetan di Pasar Raya.

Champion League

Setelah absen selama kurang lebih dua bulan, pagelaran Liga Champions resmi ditabuh kembali pada tengah pekan ini. Wakil dari Italia AS Roma akan dijadwalkan menjamu salah satu kandidat juara, Real Madrid di markas mereka Olimpico Stadium, Kamis (18/2) dini hari mendatang.

Kedua tim sama-sama memulai paruh kedua musim ini dengan spirit yang baru. Pasalnya, kedua tim sama-sama menunjuk manajer anyar di paruh kedua musim ini, di mana AS Roma menunjuk Luciano Spalletti sebagai manajer anyar mereka menggantikan Rudi Garcia sedangkan Zinedine Zidane ditunjuk manajemen Real Madrid untuk menggantikan Rafael Benitez.

Hadirnya kedua pelatih anyar di masing-masing kubu membawa peningkatan performa yang bagus baik bagi AS Roma maupun Real Madrid. Spalletti sukses membawa AS Roma meraih empat kemenangan beruntun di empat pertandingan terakhir mereka di Serie A, sedangkan Zidane sukses membuat Madrid belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir di La Liga. Oleh karenanya, dua momentum positif kedua tim akan saling bertumbukan pada hari Kamis nanti.

Luciano Spalletti sendiri punya memori yang indah saat bersua dengan Real Madrid. Pasalnya saat ia membesut Roma pada tahun 2005-2009, ia sukses mengalahkan tim asal Ibukota Spanyol tersebut sebanyak 2 kali di ajang Liga Champions. Momen itu terjadi di musim 2007/2008, di mana Spalletti menyingkirkan Real Madrid dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 4-2. Untuk itu, AS Roma bisa berharap tuah Spalletti jelang laga kontra Los Blancos tengah pekan nanti.

Menjamu Madrid di Olimpico Stadium, Spalletti masih harus dipusingkan dengan banyaknya pilar-pilar utamanya yang cedera. Kostas Manolas, Mohamed Salah dan Francesco Totti menjadi tiga nama terakhir yang masuk ruang perawatan Il Lupi, setelah sebelumnya Daniele De Rossi, Vasilis Torosidis, Ezequiel Ponce, Elio Capradossi, dan Kevin Strootman sudah terlebih dahulu absen karena masalah cedera.

Dengan kondisi timnya yang banyak mengalami cedera, nampaknya Spalletti tidak akan melakukan banyak pergantian pada komposisi tim yang akan diturunkan kontra Madrid. Edin Dzeko akan diplot sebagai penyerang tunggal yang nantinya akan dibantu oleh tiga gelandang serang Stephan El Shaarawy, Diego Perotti dan Iago Falque.

Real Madrid datang ke Olimpico Stadium dengan kondisi yang jauh lebih prima daripada tim tuan rumah. Tercatat hanya Marcelo, Pepe dan Gareth Bale yang tidak bisa di bawa Zidane dalam lawatan ke Ibukota Italia pada tengah pekan nanti. Selain ketiga pemain itu, Zidane bisa menurunkan siapa saja dari tim utama Madrid pada laga kontra Roma tersebut.

Pada pertandingan leg pertama nanti, Zidane nampaknya tidak akan melakukan pergantian yang berarti pada susunan timnya. Trio Karim Benzema, Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez dipastikan akan mengisi 3 slot penyerang di skuat Los Blancos. Raphael Varane yang mendapat kartu merah di pertandingan kontra Athletic Bilbao pada akhir pekan kemarin juga sepertinya akan kembali diturunkan sebagai starter pada laga ini. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional