Close

Kwarcab Sawahlunto Prumuka Gelar Vaksinasi Gratis

VAKSIN GRATIS— Anggota Kwarcab Pramuka Sawahlunto melaksanakan vaksin gratis guna menunjang percepatan herd immunity di Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Kwarcab Pramuka Sawahlunto gelar vaksinasi gratis bagi anggota Pramuka dan masyarakat di Public Safety Center (PSC) Sri Durian Kota Sawahlunto, Senin (25/10). Pascasuksesnya menjadi pelaksana perkemahan Pramuka tingkat Sumbar di Kandi 20 – 23 Oktober 2021 lalu.

Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengutarakan, kegiatan yang digelar Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Penanggulangan Covid-19  ini merupakan rangkaian dari program kegiatan Kwarcab untuk menyukseskan vaksinisasi bagi peserta didik Pramuka, pelajar dan masyarakat.

“Kalau sebelumnya Satgas sukses menggelar bakti sosial, menyemprotan, pembagian masker dan Alat Pelindung Diri (APD) serta pembagian

Sembako. Kini lebih menitik beratkan pada upaya penerapan Prokes dan vaksinasi” sebut Zohirin, yang juga Wawako Sawahlunto.

Koordinator Kegiatan Vaksinasi Asril men­jelaskan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan bagi adik – adik pramuka penggalang, penegak dan Pembina serta masyarakat umum. “Untuk mobilisasi peserta dibantu oleh Gugus Depan dan mobil bus Polres Sawahlunto serta satgas, “ kata Asril.

Asril yang juga Kadis Pendidikan Kota Sawahlunto menambahkan, sebagai motivasi satgas juga membe­rikan sembako serta undian berhadiah berupa sepeda, dispenser, kompor gas, kipas angin, dan perlengkapan sekolah. “Kita sangat apresiasi terhadap Gudep dan ma­syarakat karena peserta melebihi target. Yang semula ditagetkan vaksinasi sebanyak 200 peserta ter­nyata dapat tercapai sebanyak 234 orang,” sebut Asril.

Sekretaris Kwarcab Agustin menambahkan, kegiatan gerakan vaksinasi ini akan terus dilakukan namun dalam bentuk partisipasi satgas penang­gulangan Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi dibeberapa desa dan kelurahan.

“Berkat aksi Satgas penanggulangan Covid-19 sejak pandemi lalu, sebanyak 16 Pramuka kota ini diberi penghargaan Lencana Karya Bakti Pramuka oleh Kwartir Nasional pada hari Pramuka ke 60 lalu menjadi penyemangat dalam melaksanakan aksi sosial pada masa menatang,” ujar Agustin. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top