Menu

Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Ukir Prestasi Nasional

  Dibaca : 103 kali
Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Ukir Prestasi Nasional
FOTO BERSAMA— Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto foto bersama usai menerima penghargaan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka.

SAWAHLUNTO, METRO–Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto me­ne­rima penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwartir Na­sional Gerakan Pramuka, se­banyak sembilan belas pengu­rus dan anggota satuan tugas (Satgas) penanggulangan Co­vid-19.

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menya­takan, penganugerahan tanda penghargaan lencana karya bakti diberikan bagi anggota Pramuka yang secara kontinyu dan aktif terlibat dalam ke­giatan pertolongan dan ban­tuan pada peristiwa-peristiwa nasional yang menyebabkan timbulnya korban yang cukup besar.

“Berdasarkan pengajuan melalui Kwartir Daerah 03 Sumbar, pengurus dan satgas pramuka peduli di saat pan­demi Covid-19 rutin me­la­kukan aksi sosial dan upaya penang­gulangan dengan membuka posko dengan kegiatan pe­nyemprotan, pembagian mas­­ker, pembagian sem­bako dan kegiatan donor darah,” ung­kap Agustin, Sab­tu (28/8).

Dia menambahkan, kepa­da sembilan belas Pramuka Kwarcab Sawahlunto ini telah diumumkan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso de­ngan Surat Keputusan No: 104 tahun 2021 tentang Lencana Karya Bakti pada hari Pra­muka 14 Agustus 2021 secara daring.

“Utuk acara penyerahan Lencana Karya Bakti ini diren­canakan akan diserahkan ke­pada penerima penghargaan pada kegiatan perkemahan uji coba penerapan protokol ke­sehatan Covid-19 tingkat Sum­bar di Camping Ground Kandi akhir September mendatang” kata Agustin.

Kesembilan belas pene­rima Lencana Karya Bakti itu adalah Ritu Karianto, Agustin, Refjon, Tumpak Abdurrahman Simamora, A Muharror Walad, Aprinal, Rahmad Zoraldi, As­novaweri, Trisno, Dedi Noveri, Adrian dari unsur pengurus Kwarcab kota ini.

Sedangkan Eka Febby WN, Anda Abdullah, Putri Diana, Fadhila Putri Talsi, Atika Sar­fiyenti, Yuni Karli Saputri, Na­dhila Putri Talsi dan Yuniar Intan dari unsur Satgas Pra­muka Peduli. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional