Menu

Kursi Wawako PAN atau PKS? Amril Amin: Saya Siap Mundur!

  Dibaca : 580 kali
Kursi Wawako PAN atau PKS? Amril Amin: Saya Siap Mundur!
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin

SAWAHAN, METRO
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin mengatakan, bahwa ia siap mundur dari kursi wakil rakyat jika diamanahkan partai untuk menduduki Wakil Wali Kota (Wawako) Padang. Dengan pengalaman sebagai anggota DPRD, ia yakin dapat menjalankan tugas sebagai wawako.

Namun demikian, ia menyebutkan perlu adanya kerja sama dari semua pihak. Ia mengaku siap untuk menyumbangkan tenaga dan pikirannya mengabdi kepada warga Kota Padang sebagai Wawako Padang.

“Sudah tentu siap dan selama ini sebetulnya kami sudah banyak berkegiatan yang berhubungan dengan membangun masyarakat,” ungkap Amril Amin yang merupakan kader PAN ini, Selasa (15/12).

Sementara itu, Ketua DPC PKS Kota Padang, Gufron mengatakan, belum ada pembicaraan di partai untuk menggantikan Wali Kota Padang, Mahyeldi. Dimana saat pilgub kemarin, pasangan Mahyeldi-Audy seperti diketahui, berdasarkan penghitungan sementara, meraih suara terbanyak.

Namun pembicaraan mengenai hal itu terang Gufron, dalam waktu dekat akan dibahas. Sedangkan, nama-nama yang akan diajukan sekitar dua hingga lima orang. Nama-nama tersebut akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumbar, lalu diseleksi dan akhirnya keputusan terakhir di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Tentunya, orang yang akan dipilih menduduki Wakil Wali Kota Padang memiliki pengalaman lebih lama,” ungkapnya.

Anggota DPRD Padang dari Fraksi PKS, Pun Ardi mengatakan, nama-nama yang diajukan dari partai ini sedang digodok hingga terpilih yang terbaik.”Kami tidak mau sembarangan, tapi yang benar-benar mau mengabdi kepada masyarakat, “ ujarnya.

Sementara itu, nama-nama yang beredar untuk menduduki calon Wawako Padang dari PKS. Diantaranya, Muhidi, Gufron, Muharlion. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional