Close

Kursi Wawako Pa­dang masih Jalan di Tempat

Wali Kota Padang Hendri Septa

MESKI pemilihan Wakil Wali Kota (Wawako) Pa­dang pengganti Hendri Septa yang telah dilantik menjadi Wali Kota belum di­mulai prosesnya di DPRD, namun se­jumlah nama sudah me­nga­pung di tengah-tengah masyarakat. Bahkan, empat nama su­dah diungkapkan oleh dua partai, PKS dan PAN yang secara aturan bisa mengu­sung calon Wawako ke DPRD.

PAN disebut telah mem­berikan dua nama yang bisa diproses menjadi Ca­wa­wako, yaitu pengurus DPP PAN yang juga pengu­sa­ha nasional Ekos Albar dan Wakil Ketua DPRD Pa­dang Amril Amin. Semen­tara PKS mengusung Ketua DPD PKS Padang yang juga ang­gota DPRD Pa­dang Muhar­lion dan Sekre­taris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang Mu­lyadi Muslim.

Akan tetapi, sampai seka­rang proses mencari siapa pendamping Wako Hendri Septa itu seperti jalan di tempat. Belum ada pergerakan signifikan dari kedua partai pengusung.

Wakil Ketua DPRD Pa­dang, Arnedi Yarmen me­nyam­paikan, jika DPTD PKS Padang sebelumnya telah mengajukan nama-nama cawawako ke DPP PKS II. Keduanya adalah, Muharlion dan Mulyadi Mus­­lim.

Menurut Arnedi, kedua nama itu ditetapkan karena hasil pemilihan jaring as­pirasi para pengurus dan kader. Kedua nama itu sosoknya cukup dikenal.

Sampai sekarang DPTD PKS Padang masih menanti satu nama dari DPP PKS siapa Wawako yang dipilih.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo menyampaikan saat ini belum ada kepu­tusan dari DPP PAN siapa Wawako yang ditunjuk. Me­nurutnya, sekarang masih menunggu proses yang masih berjalan. Lalu, bagaimana wakil rakyat menanggapi per­soalan siapa pendamping Wako Padang yang belum juga kunjungi selesai ini. Berikut beberapa tang­ga­pan wakil rak­yat di gedung bundar Sa­wahan. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top