Close

Kurangi Penggunaan Kertas, UIN IB Gunakan Aplikasi MaNDE

LUNCURKAN APLIKASI— Rektor UIN IB Prof Martin Kustati melakukan peluncuran penggunaan aplikasi MaNDE (Manajemen Naskah Dinas Elektronik) pada Senin (1/8).

LUBUK LINTAH, METRO–UIN Imam Bonjol Padang melakukan pe­resmian penggunaan aplikasi MaNDE (Mana­jemen Naskah Dinas Elektronik) pada Senin (1/8). Aplikasi ini digagas oleh Kasubag Admi­nistrasi Umum Fajri Hidayat, S.S.T., M.Si. beserta tim TIPD UIN Imam Bonjol Padang.

Aplikasi ini dicanangkan untuk meminimalisir penggunaan kertas dan mencatat surat-surat dengan baik sehingga mu­dah ditemukan selama pen­carian. Selain itu apli­kasi ini dapat membuat pro­ses pengolahan data atau administrasi, komuni­kasi, koordinasi, pelaporan dan penyampaian infor­masi di UIN Imam Bonjol Padang menjadi lebih ce­pat dan akurat.

Penggunaan aplikasi ini dimulai pada 1 Agustus 2022, dan diresmikan langsung oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd.

Dalam sambutannya Rektor sangat mengapresiasi peluncuran aplikasi ini sebagai respon terhadap mandatori Kementerian Agama,

“ Yaitu transformasi digital. Selanjutnya diha­rap­kan aplikasi ini dapat mempercepat sistem biro­krasi dan persuratan di ling­kungan UIN Imam Bonjol Padang.” kata Rektor Prof Martin Kustati.

Pada peresmian, Rektor didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Yas­rul Huda, M.A., Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perenca­naan, Dr. Testru Hendra, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Ke­mahasiswaan dan Kerja­sama, Welhendri Azwar, S.Ag., M.Si., Ph.D., Kepala Bi­ro AUPK Dra. Kafrina, M.Si. Kegiatan ini dihadiri juga oleh segenap Kabag dan Kasubbag di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top