Close

Kurangi Kecemasan Pelajar saat Vaksin, SMPN 1 Harau Datangkan Ortu

SAKSIKAN—Kapolsek Harau bersama Kepala SMPN 1 Harau menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan warga sekitar sekolah.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Mengurangi kecemasan Pelajar saat mengikuti Vaksinasi Covid-19 perdana yang digelar disekolah, Kepala SMP N 1 Harau M. Yusuf Lubis menggandeng orang tua / wali murid saat pelaksanaan Vaksinasi yang digelar di dua ruangan kelas pada Senin (27/9).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh puluhan warga sekitar sekolah. Ratusan peserta didik terlihat antusias mengikuti Vaksinasi, mereka mengaku lebih tenang dan tidak terlalu cemas saat di Vaksin, sebab kehadiran orang tua membantu membuat mereka lebih te­nang untuk di vaksin.

Hal tersebut diungkapkan Qiranie Akselia Haide pelajar kelas VIII SMP N 1 Harau usai di vaksin. Ia mengaku sebelumnya sedikit gugup dan takut untuk di vaksin, namun setelah diyakinkan orang tua, ia me­ngaku lebih tenang dan tidak merasa cemas “Sebelumnya memang agak takut dan cemas. Namun kini setelah ibu ikut mendampingi, rasa cemas dan takut itu hilang,” tuturnya.

Qiranie juga menambahkan, ia tidak merasakan sakit yang berlebihan saat di vaksin, untuk itu ia menghimbau pelajar lainnya untuk segera di vaksin. “Kawan-kawan lain yang belum ataupun ragu, tidak usah takut. Sebab Vaksinasi tidak sakit dan terbukti telah aman. Mari di vaksin agar tercipta kekebalan bersama dan PBM Tatap Muka bisa digelar secara Penuh,” ajaknya.

Hal yang sama juga diungkapkan Surma (43) orang tua Qiranie. Menurutnya pelajar jangan lagi ragu untuk divaksin agar tercipta kekebalan komunitas/bersama, sehingga mereka bisa terlindungi dari virus Covid-19.  “Alhamdulillah saya sudah di vaksin pertama, dan mudahan anak-anak yang lain segera juga di vaksin. Kalau anak saya tadi juga sudah selesai di vaksin,” jelasnya.

Sementara Kepala SMP N 1 Harau, M. Yusuf Lubis mengatakan bahwa pihak sekolah tidak hanya menggelar Vaksinasi bersamaan antara pelajar dan orang tua, namun juga untuk masyarakat sekitar. Pihak se­kolah juga menyediakan makanan bagi peserta didik/orang tua yang belum sempat sarapan. “Iya, kita juga me­nyiapkan makanan bagi peserta Vaksin yang tidak sempat sarapan. Mudahan pelaksana­an berjalan dengan baik. Untuk tahap pertama ini kita rencanakan 400 pelajar yang telah diberikan izin untuk di vaksin,” sebutnya.

Sementara pelajar lainnya direncanakan agar divaksin tahap berikutnya setelah men­dapatkan izin dari orang tua mereka. Dari pantauan di lokasi vaksin, ratusan pelajar terlihat tenang saat orang tua mereka ikut mendampingi saat pelaksanaan Vaksinasi. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top