Menu

Kurang Pengelolaan, Penangkaran Penyu Tidak Terawat

  Dibaca : 125 kali
Kurang Pengelolaan, Penangkaran Penyu Tidak Terawat
TINJAU PENANGKARAN PENYU— Pjs Wako Pariaman Mardison Mahyuddin meninjau penangkaran penyu yang kondisinya sudah tidak terawat lagi.

PLT Wali Kota Pariaman Mardison Mahyudin menyatakan saat ini penangkaran penyu dalam daerahnya tidak terawat dengan baik.

“Kita meminta kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar mengembalikan pengelolaan penangkaran penyu yang ada di daerah itu karena menurut pihaknya kondisinya sekarang tidak terawat,” kata Mardison, kemarin.

Mardison terharu ketika bersepeda melihat penangkaran penyu, kondisi di sana terlihat tidak terawat oleh karena itu ia akan mengirimkan surat kepada Pemprov Sumbar untuk meminta pengelolaannya kembali dilaksanakan Pemko Pariaman.

Penangkaran penyu tersebut merupakan salah satu ekoturisme andalan Pariaman sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Apalagi katanya, lokasi penangkaran penyu tersebut berada dekat dengan hutan mangrove serta merupakan pertengahan dari garis pantai Pariaman yang dijadikan objek wisata.

“Dengan kondisi tersebut, lanjutnya maka penangkaran penyu menjadi objek yang tidak dapat dipisahkan dengan pengembangan pariwisata di Kota Pariaman bahkan semenjak tempat penangkaran itu dibangun telah menjadi kebanggaan warga setempat,” ujarnya.

Mardison Mahyuddin menyatakan, di lokasi tersebut juga ada Sekolah Tinggi Ilmu Baruak dan hutan mangrove kalau diambil provins. Ia menyadari adanya aturan terkait sepanjang pantai dikelola oleh Pemprov sehingga penangkaran penyu yang sebelumnya dikelola pihaknya sekarang harus dikelola oleh Pemprov Sumbar.

“Namun hal itu sebenarnya dapat disikapi dengan kebijakan, kami akan buat MoU dengan Pemprov,” ujarnya. Ia berharap permintaan pihaknya dapat tindak lanjuti dan dikabulkan oleh Pemprov Sumbar agar pengelolaan penangkaran penyu tersebut kembali dikelola dengan baik oleh Pariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional