Close

Kurang Lebih 600 juta, Disparpora Pessel Anggarkan Dana Paskibaraka

PESSEL, METRO–Untuk pembiyaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibaraka) baik persiapan maupun pengibaran bendera pada upacara hari ulang tahun Republik Indonesia 17 Agustus nanti, telah diplot anggaran kurang lebih Rp. 600.000.000.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga ( Disparpora ) Suhendri, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Gestro Joni dihubungi Pos Metro,Rabu(20/7/2022) mengatakan, Pemda Pessel, melalui Disparpora Pessel telah menyiapkan angggaran yang diperuntukkan pada kegiatan Paskibraka tahun ini.

” Anggaran yang di siapkan untuk Paskibraka tahun 2022 kurang lebih Rp.600.000.000, ” ungkap Gestro Joni.

Ia menambahkan, anggaran yang dipatok ratusan juta tersebut untuk membiayai semua kegiayan paskibraka baik prosesi karantina, pakaian, konsumsi dan honor pembina serta pelatih.

” semua kegiatan sudah masuk pada dana yang disiapkan untuk pembiyaan, nantinya dimulai karantina tanggal 3 Agustus 2022,” katanya.

Untuk pelaksanaan seleksi calon pasukan paskibaraka Pessel tahun 2022 telah berjalan di kecamatan – kecamatan, tinggal masuk dalam karantina serta pelatihan calon paskibraka Kabupaten Pesisir Selatan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top