Menu

Kupak Jok Motor, Aksi Maling Terekam CCTV

  Dibaca : 299 kali
Kupak Jok Motor, Aksi Maling Terekam CCTV
Pencuri 2

ilustrasi

BUKITTINGGI, METRO–Aksi maling dengan modus mengupak jok motor dan mengambil uang yang tersimpan di dalamnya, terekam CCTV salah satu toko di Jalan Panorama, Bukittinggi, Sabtu (14/5). Pelaku, tampak beraksi dengan sigap mengupak jok motor milik Sita Sharah (24), dan mengambil uang Rp8 juta yang ada di dalamnya.

Keterangan korban yang bekerja di Hotel Bunda, pelaku berhasil mengambil uang tunai sebanyak Rp8 juta, STNK sepeda motor, SIM C, KTP, kartu ATM, kartu mahasiswa dan kartu askes. “Pelaku beraksi dengan cepat. Saya yakin, langkah saya telah diintai,” ungkap Siti ketika melapor ke Polsek Bukittinggi.

Diceritakan Siti, sebelum ke lokasi, dia terlebih dahulu mengambil uang di ATM Ambun Suri yang berjarak sekitar 50 meter dari Hotel Bunda menggunakan sepeda motor Suzuki Sky Wafe. Selanjutnya dia langsung menuju toko bangunan di Stasiun Bukittinggi membeli kran untuk hotel dengan memarkirkan sepeda motor di depan toko itu.

Sekitar 15 menit di dalam toko tersebut, Siti langsung menuju Aur Kuning Bukittinggi untuk membeli keperluan lain. Ketika dia akan mengambil dompet di bawah jok sepeda motor, ternyata sudah tidak ada lagi, termasuk uang tunai. Dengan perasaan cemas, dia kembali ke toko bangunan di stasiun Bukittinggi dan menceritakan yang dia alami. Atas kebijakan pihak toko, maka diputar kembali CCTV toko itu.

Terlihat jelas kalau jok sepeda motornya ditarik seseorang sampai bisa masuk tangan dan berhasil mengambil uang dan dompet di dalamnya. Diduga kalau korban sudah dintai pelak.

Kapolsek Bukittinggi, AKP Zahari Almi menjelaskan, setelah menerima laporan pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan melihat rekaman CCTV. (wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!