Menu

Kunto Arief Wibowo Jabat Danrem 032 Wirabraja

  Dibaca : 249 kali
Kunto Arief Wibowo Jabat Danrem 032 Wirabraja
SALAM KOMANDO— Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo Danrem 032 Wirabraja yang baru salam komando dengan pejabat lama Brigjen TNI Mirza Agus.

PADANG, METRO – Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah, resmi melantik Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo sebagai Komandan Resort Militer (Danrem) 032 Wirabraja. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam I/BB, jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (10/1).  Kini, Danrem dijabat oleh Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo.

Perwira Menengah (Pamen) yang mendapatkan promosi menjadi Perwira Tinggi (Pati) ini sebelumnya menjabat Danpuslatpur Kodiklatad. Ia menggantikan Danrem sebelumnya Brigjen TNI Mirza Agus yang pindah tugas dengan jabatan baru sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD.

Pada kesempatan tersebut Pandam I/BB juga memimpin sertijab Danrem 023/KS dari Brigjen TNI Mohammad Fadjar yang pindah sebagai Danrem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Riau, dan jabatannya digantikan Kolonel Inf Tri Saktiyono.

“Jadikan acara serah terima jabatan ini sebagai momentum yang paling berharga dalam pengembangan karir dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara optimal,” kata Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah, dalam sambutannya saat sertijab.

Mayjen TNI MS Fadhilah menyampaikan dan mengajak untuk memaknai sertijab sebagai merupakan salah satu upaya dalam penyegaran organisasi, sekaligus sebagai bentuk pembinaan bagi personel yang bersangkutan. “Atas nama pribadi dan selaku Pandam I/BB saya ucapkan terima ksih dan penghargaan setulus-tulus kepada Brigjen TNI Mirza Agus, dan Brigjen TNI Mohammad Fadjar, atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama ini, sehingga dapat menyelesaikan tugas dalam memimpin dan membina satuan dengan baik,” kata Mayjen TNI Fadhilah.

Sementara itu Brigjen TNI Mirza Agus juga berterima kasih kepada Panglima TNI, KASAD dan Pangdam I/BB atas kepercayaan dan amanah memimpin Korem 032 Wirabraha, selama kurang lebih 14 bulan. Ia menjabat Danrem sejak November 2017 hingga Januari 2019. “Banyak pangalaman baru selama di Sumatera Barat yang elok dan ramah tamah masyarakat Minangkabau ini. Soliditas dan kerjasama semua elemen dapat berjalan baik,” kata Brigjen TNI Mirza Agus.

Brigjen TNI Mirza Agus berharap agar seluruh masyarakat Sumbar dan selurub persnonel agar membrikan dukungannya yang sama juga diberikan kepada pangganti, Kol inf Kunto Arief Wibowo dan keluarga. Ia juga berpamitan untuk bertugas di tempat baru.  “Saya mohon doa restu untuk jabatan baru sebagai Dirdok Kodiklatad. Mohon maaf jika selama ini ada kekurangan dan kesalahan selama bertugas,” ujar Brigjen TNI Mirza Agus. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional