Close

Kunker ke Polda Sumbar, Komisi III DPR RI Minta Kapolda Akselerasi Vaksinasi

PAPARKAN— Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa memaparkan terkait penanganan Covid-19 serta dalam proses percepatan vaksinasi saat melakukan pertemuan dengan Tim Komisi III DPR RI.

PADANG, METRO–Tim Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polda Sumbar, Kamis (30/9). Dalam kunker tersebut, Tim Komisi III melakukan pertemuan de­ngan Kapolda Sumbar dan jajarannya membahas per­cepatan vaksinasi di Sum­bar.

Komisi III DPR yang datang di antaranya, Ketua Tim Ir Pangeran Khairul Saleh, dengan anggotanya Ichsan Soelistio, Johan Budi Sapto, Arteria Dahlan, Rudy Mas’ud, Adde Rosi, Romo HR Muhammad Sya­fii, Muhammad Rahul, Tau­fik Basari, M Dipo Nusan­tara, Hinca IP Pandjaitan, Komjen (purn) Adang Da­ra­djatun, dan Nazaruddin Dek Gam.

Kunjungan tersebut di­sam­but Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mar­dian­to­dan Pejabat Utama Polda Sumbar, Kamis (30/9) di ruang Jen­deral Hoegeng lantai IV Polda Sumbar.

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Teddy Minahasa memaparkan terkait pe­na­nga­nan Covid-19 di Sum­bar, serta upaya Polda Sumbar dalam proses per­cepatan vaksinasi.

Ketua Tim Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh menyebut, kun­ju­ngan­nya ke Polda Sumbar dalam rangka kunjungan kerja masa Persidangan V tahun sidang 2020-2021. “Kita komisi III melakukan kunjungan spesifik ke Pol­da Sumbar,” ucap Khairul Saleh.

Dikatakan, dalam kun­jungan tersebut, terdapat dua pembahasan terkait pelaksanaan Pem­berla­kuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Polda Sumbar, kegiatan vaksinasi, pembagian obat-obatan dan lainnya.

“Kedua terkait pemu­lihan ekonomi serta aspek anggarannya,” ujar Wakil Ketua Komisi III dari fraksi PAN.

Lanjutnya, dalam rapat tadi katanya, terlihat hal-hal yang sangat krusial disampaikan oleh Kapolda Sumbar terkait kegiatan vaksinasi di Provinsi Sum­bar.

“Tadi kita minta kepada bapak Kapolda untuk mela­kukan akselerasi perce­pa­tan vaksinasi, dimana se­mua penduduk di Sumbar ini cepat mendapatkan vak­­sin,” pungkasnya.

Dalam rapat dengan Komisi III DPR RI tersebut, juga diikuti oleh seluruh Kapolres sejajaran Polda Sumbar melalui zoom me­eting. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top