Menu

Kunjungi TPA Aia dingin Korem 032/Wbr Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  Dibaca : 114 kali
Kunjungi TPA Aia dingin Korem 032/Wbr Lakukan Penyemprotan Disinfektan
BERI PENJELASAN— Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan penjelasan ke media terkait kegiatan penyemprotan disinfektan di TPA Aiadingin.

AIADINGIN, METRO
Komando Resor Militer 032/Wbr selaku Satuan Komando Kewilayahan di Sumbar, melakukan berbagai upaya diantaranya melaksanakan penyemprotan disinfektan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aiadingin di Kelurahan Balai Gadang, Selasa (24/3). Hal ini menindaklanjuti program pemerintah pusat maupun daerah dalam mengantisipasi dampak penyebaran virus corona (Covid-19).

TPA Airdingin dilakukan penyemprotan Bios 44 ke tumpukan sampah guna membangun ekosistem lingkungan sekitar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Disela sela kegiatan itu, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dan Bios 44 ini sengaja dilakukan di lokasi TPA.

“Guna mencegah penyebaran virus corona lebih meluas, maka kita perlu mensterilisasikan TPA dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan, yang dianggap sebagai tempat sumber dari segala jenis kuman, virus, polusi dan penyakit,” ujar Danrem 032/Wbr kepada awak media.

Ia menjelaskan, bahwa disamping penyemprotan disinfektan, juga dilakukan penyemprotan Bios 44. Sebab cairan yang terkandung di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk mengatasi racun di dalam tumpukan sampah tersebut.

“Membangun ekosistem agar hidup kembali, limbah sampah dikelola dan diolah kembali menggunakan dekomposer Bios 44. Dimana hasil dari pengolahan tersebut dijadikan pupuk pertanian, pakan ternak dan perikanan untuk membantu para petani, peternak dan masyarakat sekitar dalam meningkatkan hasil panennya,” jelasnya.

Usai melaksanakan penyemprotan disinfektan dan Bios 44, selanjutnya Danrem 032/Wbr yang didampingi oleh Kepala UPT TPA sampah Dinas Lingkup Kota Padang beserta rombongan melakukan penebaran Bios 44 ke dalam kolam limbah. Ada tujuh kolam yang ditebar Bios 44 dengan kedalaman tiga meter.

Dengan dilaksanakannya penyemprotan disinfektan dan Bios 44 terhadap sampah dan lingkungan sekitar TPA diharapkan akan berdampak positif guna terciptanya ekosistem yang ramah lingkungan. Baik ekosistem antar sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan lingkungan dan alam sekitarnya. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional