Menu

Kunjungi Ponpes Pembangunan Pulau Punjung, Sutan Riska Bantu Perbaikan Asrama yang Terbakar

  Dibaca : 49 kali
Kunjungi Ponpes Pembangunan Pulau Punjung, Sutan Riska Bantu Perbaikan Asrama yang Terbakar
BANTUAN—Bupati Sutan Riska Tyanku Kerajaan saat menyerahkan bantuan Rp 10 Juta dan Beras kepada Pihak Pondok Pesantren Pembangunan Pulau Punjung Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (31/3) mengunjungi dan melihat langsung lokasi asrama Pondok Pesantren Pembangunan Pulau Punjung, tepatnya di Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung yang terbakar beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sitan Riska menyerahkan bantuan bencana kebakaran kepada pihak Pondok Pesantren Pembangunan Pulau Punjung.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Dharmasraya melalui Baznas berupa uang tunai Rp 10 juta, serta bahan pokok makanan beras 10 karung ini diharapkan Bupati dapat membantu untuk membangun asrama semi permanen yang hangus terbakar pada waktu yang lalu.

Pada kesempatan itu, bupati meminta pihak keluarga besar pesantren dan santri agar tetap bersabar apa yang menimpa saat ini, karena dibalik peristiwa yang terjadi pasti ada hikmahnya dan itu sudah kehendak Allah swt.

“Keluarga besar pesantren diminta terus bersabar, mudah mudahan ada hikmah dibalik musibah ini, dan akan diganti oleh Allah dengan yang elebih baik lagi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada segenap pimpinan Ponpes Pembangunan Pulau Punjung untuk selalu hati-hati dan jangan lalai dalam aktifitas di dapur asrama.

Bupati juga mengimbau seluruh masyarakat agar siaga bahaya kebakaran diantaranya sebelum tidur atau meninggalkan rumah pastikan peralatan elektonik dan kompor dalam keadaan aman.

“Bahan-bahan yang mudah terbakar seperti tabung gas, oksigen, peralatan las, dan bahan berbahaya lainnya agar diletakkan pada tempat yang aman serta punting rokok dipastikan mati total,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadzah Ponpes Pembangunan, Ummi, menyebutkan pada peristiea kebakaran itu, tidak ada korban. c“Namun dokumen penting seperti laporan santri dan uang tabungan santri yang disimpan habis dilalap api, “ ungkapnya.

Ummi juga mengucapkan terima kasih kepada bupati dan semua pihak atas bantuan dan support yang diberikan kepada Pondok Pesantren. “Terima Kasih pak bupati dan Baznas serta semua pihak yang telah memberikan bantuan kepada pesantren, semoga Allah Swt membalasnya, “ ujarnya Hadir juga saat menyerahkan bantuan tersebut, Kakankamenag Dharmasraya, Ketua Baznaz, Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Camat Pulau Punjung, serta Wali Nagari Sungai Kambut. (gus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional