Menu

Kunjungi Pesantren Al Falah di Padang, Andre Rosiade: Gerindra Partai Peduli Ulama dan Umat

  Dibaca : 87 kali
Kunjungi Pesantren Al Falah di Padang, Andre Rosiade: Gerindra Partai Peduli Ulama dan Umat
SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade menyerahkan bantuan berupa PKBL untuk Pesantren Al Falah.

TUNGGUL HITAM, METRO
Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade bersilaturahmi dengan pengurus dan santri Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau yang didirikan Yayasan Shine Alfalah, Rabu (11/11) di Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Kota Padang. Dari sana, Andre memastikan, Gerindra adalah partai yang peduli ulama dan umat.

Ketua Yayasan Shine Al Falah Buya Syamsul Akmal sangat berterima kasih atas kedatangan Andre Rosiade yang selama ini mereka hanya lihat di media. Apalagi datang sengaja dari Jakarta, untuk berdialog dengan pengurus pesantren dan para santri. Andre disebutnya sebagai pemimpin muda yang begitu serius membantu warga di Sumbar.

“Kami sering mendengar pak Andre Rosiade berjuang untuk masyarakat Sumbar. Bahkan tak jarang mengunjungi masjid, mushalla dan pesantren di mana-mana. Kami juga ingin beliau datang, Alhamdulillah hari ini sudah mampir. Semoga bisa menjadi penyemangat 800-an santri kami yang sebagian besar adalah penghuni panti asuan Al Falah,” kata Syamsul Akmal.

Syamsul mengatakan, pesantren yang diasuhnya lebih dikhususkan untuk membantu anak-nak yang tidak mampu baik di Kota Padang maupun Kota/Kabupaten lainnya. “Kami minta dukungan kepada pak Andre Rosiade untuk mendukung pesantren dan panti asuhan Al Falah. Agar bisa terus survive meski di tengah pandemi ini,” kata Syamsul Akmal.

Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini juga memberikan bantuan berupa PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan) senilai Rp75 juta untuk Pesantren Al Falah. Dalam waktu dekat, bantuan untuk pengembangan dan operasional pesantren yang tak jauh dari Balai Kota Padang di Aiapacah ini akan dicairkan. Andre dan Gerindra juga memberikan bantuan lain untuk keperluan pesantren dan panti.

“Kami ingin mengatakan, Partai Gerindra adalah partai peduli umat dan ulama. Karena itulah semua kader bergerak membantu masjid, mushalla dan kegiatan-kegiatan lainnya. Bahkan, saat ulama ditangkap dan dizalimi, Gerindra yang terdepan membantu,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre Rosiade mengatakan, sebagai kader Gerindra, dia telah mendapatkan amanah dari Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk membantu masyarakat yang sedang terdampak pandemi Covid-19. “Kami akan terus bekerja untuk membantu masyarakat Sumbar,” kata Andre Rosiade. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional