Menu

Kunjungi Payakumbuh, Audy Joinaldy Dukung UMKM Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

  Dibaca : 130 kali
Kunjungi Payakumbuh, Audy Joinaldy Dukung UMKM Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19
Cawagub Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh.

PAYAKUMBUH, METRO–Calon Wakil Gubenur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengunjungi sejumlah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Payakumbuh.

Bedasarkan pantuan, Audy bersama Muslimah United Four Mahyeldi-Audy (MU4MA) dan Channel Anggota Pemenangan Mahyeldi AUdy (CAP M4U) melihat langsung  Rumah Produksi Kue, Putri Minang. Kedatangan Audy disambut hangat oleh pemilik UMKM, Anidar.

Putri Minang menghasilkan beberapa produksi kue tradisional seperti bipang beras, bipang jagung, karabu saga, rakik kacang, rakik maco, bipang kacang dan lainnya.  Di tengah kunjungan tersebut, Audy juga  mencoba membuat serta mencicipi kue tradisional tersebut.

Sementara itu,  Anidar mengaku awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia membuat usahanya turun merosot.

“Karena lockdown di beberapa provinsi tetangga, Medan. Akhirnya kue-kue di toko tersebut di bawa pulang kembali ke perusahaan. Saya saat itu mengalami kerugian,” ungkap Anidar.

Tahan banting, Anidar secara perlahan-lahan menghidupkan usaha kembalin agar bertahan dari badai pandemi.

“Itu namanya hidup, roda itu terus berputar. Kini bangkit dikit demi sedikit sampailah sekarang ini,” terang Anidar.

Audy menyajung kisah perjuangan Anidar. Ia mengatakan, perjuangan  Anidar meraih asa perlu dicontoh bagi UMKM lainnya agar tetap bertahan di tengah wabah pandemi.

“Beliau walau sudah berusia tua tetap semangat. Anak muda jangan kalah dengan beliau di saat corona,” tegas Audy.

Bedasarkan penelusuran, dinilai berhasil membangun ekosistem UMKM, Payakumbuh raih penghargaan Natamukti 2020 dari International Council for Small Business (ICSB).

Selain itu , Audy mengatakan perlu ada strategi dan daya juang yang tinggi agar bertahan ditengah Pandemi ini.

“Perlu ada strategi bisnis agar bertahan di tengah Corona. Tetaplah memproduksi di tengah pandemic  jangan patah semangat orang tua aja bisa semangat,” sambung Audy.

Disisi lain, Anidar berharap kepada pasangan Calon Gubenur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy agar lebih  memperhatikan para UMKM kedepannya.

“Harapan ibu tentu dan tidak lain tidak bukan bantulah kami para usaha kecil-kecil ini. Mungkin itu untuk kedepannya lebih maju lagi dan lebih bisa meningkatkan usaha. Dan lebih laku harapanya,” harap Anidar.

Selain mengunjungi UMKM Putri Minang, Audy mengunjungi UMKM, Rara, Coba Rasa, Kue Kembar dan beberapa UMKM lainnya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional