Menu

Kunjungi Masjid di Lubeg, Andre Bertemu Mantan Pasien Covid-19 “Terima Kasih atas Bantuannya kepada Jenny”

  Dibaca : 102 kali
Kunjungi Masjid di Lubeg, Andre Bertemu Mantan Pasien Covid-19 “Terima Kasih atas Bantuannya kepada Jenny”
SERAHKAN BANTUAN— Andre Rosiade menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Raya Nurul Iman, Buah Patai, Kelurahan Batuang Taba, Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang.

LUBEG, METRO
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade sepertinya punya spesifikasi dalam mengunjungi warga. Mayoritas, kunjungan anggota Fraksi Partai Gerindra ini adalah ke masjid dan mushalla. Bertemu langsung dengan pengurus dan juga jamaah tempat ibadah itu. Hal itu terlihat saat Andre berdialog dengan jamaah Masjid Raya Nurul Iman, Buah Patai, Batuang Taba, Lubukbegalung, Padang.

Ketua Pengurus Masjid, Jamaris Tuangku Mudo SAg mengaku sangat terkesan dengan kedatangan anggota DPR RI ke masjid yang cukup lama berdiri ini. “Saya tinggal di kawasan ini sejak 1995, rasanya belum pernah ada anggota DPR RI yang datang. Ini adalah momen spesial, kita bisa berdialog dengan pak Andre Rosiade yang selama ini kita kenal di media saja,” kata Jamaris membuka acara.

Jamaris menyebutkan, kedatangan Andre memberikan bantuan PKBL (program kemitraan berbasis lingkungan) senilai Rp50 juta sangat berarti bagi masjid yang masih terus melakukan pembangunan ini. “Kami tidak menyangka, masjid kami yang jauh dari ibu kota ini dapat dibantu anggota DPR RI. Waktu itu kami mencoba kirimkan proposal, ternyata diterima dan dibantu,” katanya.

Saat sesi tanya jawab, tiba-tiba seorang jamaah perempuan menyapa Andre dengan sedikit haru dan tangisnya hampir tersedak. Dia adalah, Jenny Martinus (29), seorang tenaga medis di Puskesmas Lubeg yang sempat terkena Covid-19. Andre mengirimkan Herbavit untuk mempercepat kesembuhan Jenny yang terkena virus di awal-awal pandemi ini.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah mengirimkan Jenny obat Herbavit yang mempercepat kesembuhan. Bantuan itu tak akan pernah Jen lupakan, sekali lagi terima kasih. Semoga pak Andre terus dapat berbuat baik untuk masyarakat Sumbar,” kata Jenny yang tak kuasa menahan tangisnya di tengah masjid yang cukup ramai itu.

Andre Rosiade yang mendengar langsung kata terima kasih dari Jenny Martinus itu sepertinya juga tak kuasa menahan rasa harunya. Namun, Andre dengan cepat mengalihkan kata-katanya seperti bisa. “Itulah tugas anggota DPR RI. Sesudah dipilih rakyat, harus perhatikan rakyat. Bukan melupakan rakyat yang telah mendudukkannya sebagai anggota DPR,” kata Andre yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Andre mengatakan, hari itu dia mendapatkan informasi terkait kondisi Jenny, paramedis yang tekena Covid-19 dari seorang temannya. Andre mencoba mengirimkan obat herbal Herbavit yang didapatnya dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. “Alhamdulillah, cukup banyak hari itu kami kirimkan ke Sumbar dan sangat bermanfaat bagi penderita,” kata Andre.

Andre Rosiade mengatakan, dia bertekad akan selalu berkeliling Sumbar untuk menyapa warga dan menyerap aspirasi yang diinginkan. Tentunya akan dieksekusi dengan baik. “Insya Allah kami akan selalu datang berkunjung dan berkeliling. Agar semua warga Sumbar tidak menyesal pilih Partai Gerindra dan Prabowo Subianto di 2019 lalu,” katanya.

Andre mengatakan, sesuai arahan Prabowo Subianto, semua kader Gerindra harus bekerja keras untuk membantu masyarakat yang tekena dampak pandemic Covid-19. “Sejak awal pandemi kami memang selalu turun membantu masyarakat dan tenaga mendis. Mulai dari membantu masker, hand sanitizer, wastafel portable, sembako, beras, dan bantuan-bantuan uang tunai lainnya. Ini akan terus kami lakukan,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional