Menu

Kunjungi Korban Kebakaran, Manufer Putra Firdaus Santuni Anak Panti Asuhan

  Dibaca : 206 kali
Kunjungi Korban Kebakaran, Manufer Putra Firdaus Santuni Anak Panti Asuhan
SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPRD Padang, Manufer Putra Firdaus mendatangi Panti Asuhan Al Falah untuk menyerahkan bantuan.

TABING, METRO
Anggota DPRD Padang, Manufer Putra Firdaus menyantuni anak-anak Mentawai di Panti Asuhan Al Falah yang asramanya dilalap si jago merah pada Jumat (6/3) malam, di kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah.

Owner Ambrose Barbershop itu mengatakan, pihaknya prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa asrama laki-laki panti asuhan itu. “Alhamdulillah kita memberikan sedikit tali asih bantuan kepada adik-adik di panti asuhan ini berupa mineral dan juga snack. Insya Allah saya beserta istri lagi mengumpulkan pakaian layak pakai untuk adik-adik yang dikarenakan pakaian sehingga bermanfaat untuk mereka,” ujarnya.

Disisi lain, politikus muda Partai Gerindra itu mengungkapkan, cerita bahwa, sebenarnya ini tidak kali pertama saya bersilaturahmi dengan adik- adik di panti ini. “Saya sebagai owner Ambrose Barbershop yang berada di kawasan Simpang Gia yang tak jauh letaknya dari panti ini sering juga pernah mengajak adek kita ini untuk memotong rambutnya,” ungkapnya.

Anggota DPRD Padang Dapil 1 (Koto Tangah) mengimbau kepada masyarakat untuk bisa berpartisipasi untuk bisa memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan Mentawai ini. “Mari kita bersama sama bahu-membahu untuk perbaikan pembangunannya agar cepat juga terlaksana kembali kegiatan saudara kita,” bebernya.

Disamping itu, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk waspada bahaya kebakaran. Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya, supaya terhindar dari bencana kebakaran.

Sebelumnya, asrama laki-laki Panti Asuhan Anak-anak Kabupaten Kepulauan Mentawai di kawasan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Jumat (6/3).

Pimpinan Panti Asuhan Anak Mentawai dengan nama Panti Asuhan Al Falah, Ustazul (60) menyebutkan, saat kebakaran, panti asuhan dalam keadaan kosong, karena anak-anak asuhnya mengadakan pengajian mingguan di Panti Asuhan Khusus Perempuan.

“Ada pengajian mingguan, lokasinya di Panti Asuhan Khusus Perempuan, lokasinya tidak jauh dari asrama yang terbakar itu. Kita setiap minggu memang ada kegiatan, seperti pengajian dan makan-makan serta wirid dan salat berjamaah,” ujarnya di Padang, Jumat (6/3).

Asrama laki-laki itu, kata Ustazul, terdiri dari enam ruangan dan dihuni sebanyak 17 orang. “Hampir tidak ada barang yang bisa diselamatkan, kebakaran itu terjadi saat kami berkumpul di asrama perempuan,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional