Menu

Kunjungi Cupak, Gunung Talang, Andre Rosiade: Prabowo Naikkan Pendapatan Negara

  Dibaca : 177 kali
Kunjungi Cupak, Gunung Talang, Andre Rosiade: Prabowo Naikkan Pendapatan Negara
SOSIALISASI— Calon Anggota DPR RI, Andre Rosiade bersosialisasi dengan warga Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO – Calon Anggota DPR RI, Andre Rosiade semakin serius untuk menyapa langsung masyarakat Sumbar – khususnya di daerah pemilihan (Dapil) 1. Hal itu terlihat dengan semakin seringnya Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini mengadakan pertemuan, seperti yang dilakukan di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, akhir pekan lalu.

Meski hasil berbagai lembaga survei independen menyebutkan peluang Andre sangat-sangat besar, namun Wasekjen DPP Partai Gerindra itu tak terlalu menghiraukannya. Karena, selain menyosialisasikan sebagai calon anggota DPR RI, dia juga “menjual” Prabowo-Sandi sebagai solusi untuk perbaikan Indonesia.

Salah satu program Prabowo-Sandi yang disampaikan Andre adalah bakal meningkatkan tax ratio menjadi 16% jika dipercaya memimpin Indonesia ke depannya. Dia juga bilang, peningkatan tax ratio menjadi salah satu cara untuk meningkatkan gaji para abdi negara, seperti PNS hingga para penegak hukum di tanah air. Tujuannya bisa memberantas korupsi.

“Kita sudah melakukan penelitian di berbagai negara luar dan eksperimen bahwa dengan memangkas pajak penghasilan dan pajak-pajak lainnya, maka pendapatan negara akan jauh lebih besar. Yaitu hingga 3 kali lipat,” ungkap Andre Rosiade saat bertemu dengan puluhan Warga Nagari Cupak, akhir pekan lalu.

Hal itu diungkap Calon Anggota DPR RI itu saat menjawab pertanyaan Afrizal Datuak Pangulu Kayo sebagai perwakilan suara dari warga Nagari Cupak. Dia menanyakan permasalahan Indonesia sekarang ini yang terbelit utang hingga masyarakat menjadi korban perahan negara.

“Bagaimana kita mengatasi hal ini Pak Andre? Dengan negara berutang tentu Negara tidak akan bisa berbuat banyak untuk masyarakat hingga bisa dapat membuat beban dan tentu berdampak pada ekonomi,” ungkap Calon Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Gerindra ini.

Andre menjelaskan, kebijakan tax ratio yang akan dilakukan Prabowo-Sandi bukan dalam arti menaikan tarif pajak, tapi malah menurunkan tarif pajak. Andre mengatakan, kebijakan itu telah dilakukan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Waktu itu pajak penghasilan di Rusia itu 80%, Presiden Rusia Vladimir Putin menurunkan menjadi 13%, yang terjadi apa, yang terjadi malah pajak di Rusia itu naik 3 sampai 6 kali naiknya. Nah itu yang akan dilakukan Pak Prabowo,” terangnya.

Dikatakannya, diperkirakan nanti dengan adanya pemangkasan pajak tersebut penghasilan Indonesia akan mencapai Rp1.450 triliun per tahun dan itu akan dapat membantu masyarakat dalam memperlancar perekonomian rakyat dan membayar utang negara.

“Dengan penghasilan negara sebanyak itu akan dapat dipergunakan untuk menaikkan gaji PNS, memberikan bantuan bantuan pada masyarakat dan itu terkait semua pak, terkait akan semua keluhan masyarakat termasuk tekanan biaya yang kita rasakan sekarang,” ujar Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional