Menu

Kunjungan Safari Ramadhan Wabup Dharmasraya, 2020, Jalan Nagari Lubuk Karak bakal Diaspal

  Dibaca : 60 kali
Kunjungan Safari Ramadhan Wabup Dharmasraya, 2020, Jalan Nagari Lubuk Karak bakal Diaspal
SERAHKAN BANTUAN— Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Dharmasraya menyerahkan bantuan untuk Masjid Baiturrahman Jorong Sungai Kapur, Nagari Lubuak Karak, Senin (13/5). (guspira ardillah/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO  – Tim II Safari Ramadhan Tahun 2019 Kabupaten Dharmasraya yang diketuai oleh Wakil Bupati, H Amrizal Dt Rajo Medan menyambangi Masjid Baiturrahman Jorong Sungai Kapur, Nagari Lubuak Karak, Kecamatan IX Koto, Senin (13/5).

Untuk sampai ke kecamatan paling barat Dharmasraya tersebut, Amrizal dan rombongan membutuhkan waktu sekitar dua jam perjalanan. Hal ini disebabkan dengan sulitnya medan jalan yang ditempuh. Sampai di lokasi 10 menit sebelum waktu buka puasa, Amrizal disambut hangat oleh warga setempat. Kemudian rombongan langsung bercengkrama sembari menunggu waktu berbuka tiba di Masjid Baiturrahman.

Diawali dengan berbuka puasa dan sholat magrib berjamaah di masjid, selanjutnya Amrizal bersama masyarakat dijamu makan bajambah di Rumah Gadang Caniago Dt Panghulu Sati. Kemudian lanjut menunaikan ibadah shalat isya hingga tarawih berjamaah dengan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Amrizal mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan masyarakat Lubuk Karak terhadap kunjungan dirinya beserta rombongan. Ia berharap, silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat dapat terjalin semakin erat dengan adanya kunjungan safari Ramadhan ini.

Amrizal mengatakan, maksud kunjungan safari Ramadhan ini juga untuk menyampaikan sejumlah informasi pembangunan sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. Dimana akan menjadi catatan bagi pemerintah untuk pelaksanaan pembangunan di tahun mendatang.

Amrizal yang menjajal rute ke Lubuk Karak dengan kendaraan dinasnya merasakan betul bahwa masih ada akses jalan menuju ke nagari tersebut yang butuh ditingkatkan, agar akses masyarakat menjadi lebih lancar.

Maka dari itu, ia langsung meminta pihak Dinas PU agar peningkatan akses jalan Nagari Lubuk Karak sepanjang dua kilometer dijadikan salah satu prioritas di 2020 mendatang.

“Kami akan menyampaikan aspirasi masyarakat Nagari Lubuk Karak kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk menyetujui pengaspalan jalan yang ada di Lubuk Karak dalam anggaran tahun 2020 sekitar 2 Km, kepada Wali Nagari agar segera mengurus segala persyaratan dan mengajukan ke Dinas PU,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Amrizal juga mengatakan akan membantu kelanjutan pembangunan Masjid Baiturrahman senilai Rp100 juta lewat APBD 2020. Di akhir sambutannya, sekaitan dengan telah usainya pemilu, Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Pemilu sudah usai, pemenangnya adalah seluruh masyarakat. Untuk itu, apapun hasil pemilu, harus kita dukung secara bersama-sama,” tukasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Karak, Marti Ajis menyampaikan bahwa setiap tahunnya tim Safari ramadhan dari kabupaten selalu menyambangi Nagari Labuak Karak.

“Alhamdulillah, pada 2017 hingga saat ini masyarakat telah menikmati pembangunan yang ada di Lubuk Karak ini. Mulai dari bedah rumah hingga Jembatan Sungai Betung yang berada di Jorong Sungai Kapur Nagari. Terima kasih pak bupati dan wabup yang telah memperhatikan kami,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, diserahkan bantuan untuk Masjid Baiturrahman sebesar Rp10 juta, 1 rol tikar shalat dan perlengkapan sekolah untuk dua orang anak yatim. Sementara itu, dari Bank Nagari Cabang Koto Baru juga memberikan bantuan 2 rol tikar shalat dan 10 Alquran untuk Masjid yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Nagari Koto Baru, Fadli. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional