Menu

Kunjungan ke Pantai Aia Manih Tinggi, Jalan Diperlebar, Jalur Evakuasi Dibangun

  Dibaca : 199 kali
Kunjungan ke Pantai Aia Manih Tinggi, Jalan Diperlebar, Jalur Evakuasi Dibangun
BERI KETERANGAN— Wawako Padang, Hendri Septa saat memberikan keterangan didampingi Wako Mahyeldi dan Kepala Bappeda, Medi Iswandi. (sri agustini/posmetro )

AGUS SALIM, METRO – Pemko Padang akan melakukan pelebaran jalan dan pembangunan jalur evakuasi di seputaran kawasan Pantai Aia Manih. Hal ini mengingat makin tingginya tingkat kunjungan ke tempat wisata tersebut.

“Kita akan lebarkan jalan menuju dan keluar Pantai Aia Manih. Karena macet sekali sekarang,” sebut Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, Medi Iswandi di Media Center, kemarin.

Hendri menambahkan, pelebaran tersebut akan segera dilakukan sehingga mobil bisa lewat dengan bebas tanpa kemacetan. Di sisi lain, jalur jalur evakuasi di sepanjang jalan juga akan dibangun. Karena mengingat, saat ini ancaman bencana tsunami masih akan terus mengintai Kota Padang.

Kepala Bappeda, Medi Iswandi mengatakan, pada musim liburan kemarin, rata rata kunjungan ke Pantai Aia Manih mencapai 11.600 orang per hari. Jumlah ini jauh meningkat jika dibandingkan 2018 lalu sekitar 8.400 orang per hari.

”Tingginya animo masyarakat tersebut, akan terus digenjot dengan pembenahan wisata di Pantai Aia Manih. Tahun ini pembenahan pada objek wisata itu akan dilakukan dengan dana dari pusat,” ungkapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional