Menu

Kunjungan ke Desa Wisata Kampung Minang, Istri Tercinta Dampingi Sandiaga Uno

  Dibaca : 57 kali
Kunjungan ke Desa Wisata Kampung Minang, Istri Tercinta Dampingi Sandiaga Uno
SAMBUTAN— Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno didampingi istri memberikan sambutan.

TANAHDATAR, METRO–Menteri Pariwisata Eko­nomi Kreatif (Menpa­rek­raf) Sandiaga Salahudin Uno mengaku kunjungan ke Desa Wisata Kampung Minang Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Se­latan, Sabtu (28/8) begitu berbeda, karena ia didam­pingi istri tercinta. Disak­sikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu beserta isteri, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Menteri yang didampingi Ny. Nur Asia Uno menan­datangani prasasti seka­ligus penyerahan piagam penghargaan 50 Desa Wi­sata Terbaik kepada Bupati Eka Putra.

Disebutkan Mas Men­teri, dari berbagai potensi wisata budaya, kuliner dan lainnya hendaknya diseja­lankan dengan UMKM, se­hingga pariwisita maju usaha masyarakat pun maju. “Dengan keberaga­man keunggulan yang tadi disampaikan ketua Pok­darwis dan Wali Nagari Sumpur, tentunya ini ketika dimaksimalkan akan men­jadi perbaikan ekonomi masyararakat, sesuai tu­juan ADWI untuk memo­tivasi desa menjadi lebih baik dan memiliki daya saing tinggi, sehingga AD­WI juga bisa dikatakan menjadi simbol kebang­kitan ekonomi kita,” ujar­nya.

Menparekraf juga ber­harap ke depan program Desa Wisata menjadi salah satu program unggulan, termasuk di Tanah Datar.

Sementara itu secara terpisah Bupati Eka Putra menyampaikan, ma­suk­nya Nagari Sumpur dalam ADWI Tahun 2021 menjadi motivasi bagi nagari lain di Tanah Datar. “Dalam me­ningkatkan dan mengem­bangkan wisata di nagari, peranan Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis sa­ngat vital, karenanya ke depan kita harapkan nagari lainnya di Tanah Datar mem­bentuknya juga,” ujar Eka.

Ditambahkan Bupati, pengembangan wisata se­perti harapan Menpa­rek­raf, diharapkan sejalan dengan UMKM sehingga juga bisa membantu pe­ngem­bangan usaha kecil di Tanah Datar untuk lebih baik lagi.  “Sejalan dengan program ADWI ini, Tanah Datar saat ini sudah men­canangkan Program Satu Nagari Satu Iven, tentunya hal ini bisa sinergi dengan ADWI dan harapan pak Menteri, karena dalam pro­gram kita ini juga melibat­kan UMKM kita,” kata Eka.

Kemudian untuk Desa Wisata Kampung Minang Nagari Sumpur, Bupati Eka Putra optimis mampu me­ngukir prestasi yang lebih baik lagi. “Melihat potensi di Nagari Sumbur, baik budaya, kuliner ataupun keindahan alamnya, Saya optimis setidaknya bisa masuk ke lima besar,” tu­kas Eka Putra.(ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional