Menu

Kukerta Mahasiswa UNRI di Lima Kaum Berakhir

  Dibaca : 287 kali
Kukerta Mahasiswa UNRI di Lima Kaum Berakhir
Mahasasiswa UNRI yang KUKERTA di Kecamatan Lima Kaum Tanahdatar foto bersama Camat Lima Kaum. (chandra antoni)

TANAHDATAR, METRO
Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Negeri Riau (Unri) di Kecamatan Lima Kaum, Tanahdatar berakhir. Hal itu disampaikan tokoh masyarakat (tomas) Lima Kaum, Yusnen Sag MSi, Senin (27/7).

“Banyak menfaat yang dirasakan masyarakat dari KUKERTA anak anak UNRI ini,” kata Yusnen. Salah satu kegiatan mahasiswa Unri yang dirasakan masyarakat di Kecamatan Lima Kaum, kata Yusnen adalah terbentuknya relawan di masa pandemi Covid-19 Unri.

Relawan Covid -19 Unri ini bekerja tak kenal lelah, mereka bahu membahu bersama warga dan tenaga medis, dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan selama pandemi ini.

Para mahasiswa ini, ikut melakukan kegiatan terhadap orang dalam pemantauan atau ODP, penyemprotan disinfektan, pembagian dan pembuatan handsanitiser alami. “Dengan bekal ilmu yang mereka miliki dan dapati selama dibangku kuliah mereka terapkan di Kecamatan Lima Kaum,” kata Yusnen.

Disebutkan, handsanitiser dibuat oleh mahasiswa tersebut dengan bahan utamanya adalah lidah buaya. Selain itu ucapnya, para mahasiswa mengajak masyarakat dan mensosialisasikan kehidupan new normal. Dikatakan, Kukerta mahasiswa Unri di Kecamatan Lima Kaum, telah berakhir, Sabtu (24/7).

Ia menjelaskan, beberapa orang anggota kelompok Kukerta tersebut adalah Afra Nabilah (Ilmu Administrasi Bisnis) Yori Ananda Rofifah (Akuntansi) Felly Andariyusti (Biologi) Shafiya Nabila Yushar (Kimia) Resti Septia Wahyuni (Sosial Ekonomi dan Perikanan) Ranti Marisa (Ilmu Keperawatan) Dihari terakhir pengabdian mahasiswa KKN UNRI mereka memberi kenang kenangan kepada Camat lima kaum Drs. Hendra Setyawan. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional