Close

Kucurkan Rp15,3 M, Andre Rosiade Salut Komitmen Erman Safar terhadap Umat dan Ulama di Bukittinggi

Erman Safar Bersama Andre Rosiade

PADANG,METRO–Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade menga­ku salut dengan komitmen Wali Kota Bukittinggi Erman Safar yang juga Ketua DPC Gerindra Bukittinggi terhadap umat dan ulama. Meski memiliki dana APBD terbatas, Pemko Bukittinggi ma­sih tetap bisa mengutamakan anggaran pembangunan di bi­dang keagamaan di kota wisata itu.

”Meski APBD Kota Bukittinggi terbatas, Wali Kota Bukit­tinggi Erman Safar yang juga Ketua DPC Gerindra Bukittinggi terus menun­juk­kan komitmen terhadap umat dan ulama. Dengan politik anggaran yang ber­pihak terhadap perkem­bangan dakwah Islam. Ka­mi sangat mengapresiasi hal ini,” kata Andre Ro­siade yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar, Ka­mis (20/10/2022).

Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) menyebutkan, salah satu yang membuat Erman Safar terpilih 2020 adalah karena program-program­nya dianggap sa­ngat propengembangan dakwah. Tak heran, Erman Safar bisa menang telak atas Wali Kota incumbent dengan suara yang signifikan.

”Kami sebagai kader Gerindra tentu bangga dan berharap, ini juga menjadi contoh bagi kader Gerindra lainnya. Program keagamaan jangan sampai dilupakan, karena itu adalah Ama­nah dari masyarakat yang memilih. Di Bukittinggi, Erman Safar bisa mengalokasikan Rp15,3 miliar untuk anggaran memper­kuat program ke-Islaman,” kata anggota Komisi VI DPR RI.

Andre juga menyebutkan, sebagai anggota DPR RI, dia juga turut membantu dalam pembangunan masjid dan mushalla di Kota Bukittinggi. Beberapa bantuan juga telah dikucurkan baik secara pribadi, ataupun PKBL (Program Kemitraan Berbasis Ling­kungan) melalui mitranya di Komisi VI DPR. “Kami siap membantu apa yang bisa kami lakukan sebagai pribadi dan anggota DPR RI,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, untuk pengua­tan program keislaman, Pemko Bukittinggi pada tahun 2022 telah mem­berikan bantuan hi­bah sebesar Rp15,3 miliar. Tentunya ini dibagi untuk banyak sektor yang terdapat di kota itu.

”Rinciannya, untuk mas­jid Rp9,6 miliar, untuk mu­shalla Rp1,8 miliar, MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) Rp1,3 miliar, TPQ (Taman Pendidikan Quran) Rp905 juta, lembaga-lembaga keagaa­maan Rp1,57 miliar dan pondok pesantren Rp100 juta. Tentunya ini belum termasuk anggaran-anggaran rutin untuk sekolah-sekolah dan lainnya yang masuk dalam APBD Kota Bukittinggi,” kata Erman Safar yang memiliki tagline ‘Bukittinggi Hebat” itu. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top