Menu

Kucurkan Anggaran TdS Rp 800 Juta

  Dibaca : 49 kali
Kucurkan Anggaran TdS  Rp 800 Juta
JUMPA PERS--Wali Kota Padangpanjag Fadly Amran, Ketua KONI , Hendri JB, KBO Polres Padangpanjang Arifin Daulay, Kabid Olargara Disdikpora , jumpa pres Persiapan Porprov dan TdS.

Ditetapkannya Kota Padangpanjang sebagai lokasi star Etape VII Tour de Singkarak (TdS), Sabtu (10/11) mentadang,  pemerintah kota melalui Dinas Pariwisata, kuncurkan anggaran Rp 800 juta. Rampungkan persiapan, pengerjaan proyek  pada lintasan balap sepeda Internasional itu dihentikan.      Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangpanjang Hendri Fauzan   mengatakan, untuk mensukseskan penyelenggaraan TdS, Pemko telah memastikan kesiapan lokasi star etape VII rampung.  Ditetapkan  Kota “Serambi Mekah” sebagai lokasi star, sebut Hendri Fauzan, pembalap akan melintasi sejumlah  daerah di Sumatera Barat (Sumbar), seperti Tanah Datar, Kota Solok dan finis di Kabupaten Solok Selatan.

“ Tahapan persiapan sudah kita laksanakan jauh hari. Dimana saat ini kita memasuki finising atas semua persiapan yang kita lakukan,” sebut Fauzan seraya mengatakan, Padangpanjang  sebagai salah satu lokasi star juga telah berkoordinasi dengan kabupaten dan kota yang dilintasi pembalap.

Penyelenggaran TdS kali ini,  ujar Hendri Fauzan,  Pemko Padangpanjang sedikit bekerja lebih ekstra lagi. Pasalnya, sejumlah  program  pembangunan infrastruktur jalan tengah berjalan. “ Kita sudah bicaran kondisi ini dengan Dinas PU untuk menserilkan jalan yang dilintasi pembalab,” sebutnya Fauzan.

Lokasi Star sesuai jadwal yang telah ditetapkan,  di depan Mess Secata B (BRI) Jalan Sudirman, Kelurahan Balai Balai Padangpanjang Barat.  Star juga akan dimeriahkan oleh  penampilan  sejumlah kesenian lokal dan pengunjung juga akan dimanjakan   beragam  kuliner tradisional.

“Kesempatan ini tentu juga dapat dimanfaatkan sebagai momen promosi produksi kerajinan lokal dan prodak  asli Padangpanjang,” sebut fauzan.

Sementara Kadis PU Padangpanjang, Yas Edizarwin,  membenarkan  sejumlah kawasan di Kota Padangpanjang tengah dilakukannya perbaikan jalan, trotowar dan perbaikan draenase.  Namun, kondisi tersebut tidak menjadi kendala terselenggaranya TdS.

“ Kita sudah bicarakan hal ini dengan pihak rekanan.  TdS tetap berjalan,   pengerjaan proyek  dihentikan hingga TdS Padangpanjang usai,” tegas Yaz Edizarwin. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional