Close

Kubu Gadang Kota Pa­dangpanjang Berpeluang jadi Role Model Desa Wisata

ROLE MODEL— Wisata Kubu Gadang akan menadi role model Desa Wisata Sumatera Barat.

Menjelma dan eksis sebagai desa wisata, objek wisata tradisional Kubu Ga­dang Kota Pa­dangpanjang terus di­kembangkan. Peme­rin­tah Kota (Pemko) bersama pegiat wisata lokal optimis Kubu Gadang akan menjadi Role Mo­del Desa Wisata Di Sum­bar. Sekelompok Pegiat Wisata Kubu Ga­dang, saat ini terus berupaya mengembangkan segala potensinya. Sei­ring itu, sederet penghargaan diraih pegiat wisatanya baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Salah seorang penggiat wisata Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza Zen mengatakan, optimismenya me­ngem­bang­kan desa yang terletak di Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padangpanjang Timur.

Dengan segala potensi objek wisata yang dimiliki, ungkap Liza, Kubu Gadang berpeluang menjadi role mo­del desa wisata yang ada di Sumatera Barat dan berpeluang meningkatkan eko­nomi masyarakat. “Desa wisata sedang menjadi prio­ritas pemerintah me­ngem­bangkan pariwisata. Kubu Gadang memiliki potensi didukung dengan letak­nya yang stra­tegis,” kata Liza.

Menurut Liza, Kubu Gadang harus memiliki badan u­saha, melengkapi sarana prasarana dari berbagai stakeholders, meyakinkan generasi muda prospek la­pangan pekerjaan, dan mencari sumber pendanaan dari berbagai pihak.

Walikota Padangpanajng Fadly Amran mengapresiasi capaian Desa Wisata Kubu Gadang yang digerakkan oleh berbagai unsur ma­syarakatnya. Walikota menilai penggiat wisata Kubu Gadang merupakan pelaku usaha yang andal.

“Saya yakin Kubu Gadang berkembang karena kepiawaian masyarakatnya mem­baca sekaligus memanfaatkan peluang yang ada. Kubu Gadang merupakan inovasi cemerlang serta ke­gigihan masyarakatnya ini a­dalah modalnya,” kata Fadly. Disampaikan Fadly Amran, Pemerintah akan terus memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan wisata Kubu Gadang. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top